Agar Gak Bosen NGeblog: Tulis Hal yang lebih diketahui!

BMW tetap masih dalam rangka menyambung postingan sebelumnya seputar tip ala kadarnya agar gak bosen ngeblog. Kali ini Agar Gak Bosen NGeblog: Tulis Hal yang lebih diketahui! Rasa bosan itu ada mungkin karena merasa tidak ada ide untuk membuat sebuah postingan baru, sehingga otak jadi malas untuk berfikir. Untuk lebih mudahnya sobat blogger tuliskan saja apa yang sobat blogger tau dan sedang ada dipikiran, jangan terpaku mencari yang serba bagus dan menuntut segala sesuatu yang perfect. Tidak usah memaksakan pikiran bila memang sesuatu yang serba bagus itu belum atau susah dijangkau, pelan-pelan saja yaitu dengan menuliskan apa yang sedang terpikirkan meski itu jauh dari kesempurnaan.

Segala sesuatu yang ada dipikiran sobat blogger dan kemudian dituangkan dalam postingan itu lebih baik karena menuliskan apa yang sedang ada dipikiran akan terasa lebih ringan dan cepat terselesaikan dari pada harus menanti datangnya ide yang dianggapnya lebih bagus daripada yang sedang ada dipikiran saat itu.


Misalnya sobat blogger memiliki blog dengan tema tutorial, suatu ketika sobat blogger ingin membuat tutorial pembuatan email. Seperti yang sobat blogger ketahui bahwa email itu ada yang yahoo dan gmail. Sebenarnya hari ini sobat blogger ingin membuat cara membuat email di gmail karena lagi trend tapi sobat blogger belum tau cara membuatnya karena sobat blogger baru punya akun yahoo. Sehingga sobat blogger lebih tau cara membuat email di yahoo ketimbang di gmail, sebaiknya hari ini bikin aja tutorial pembuatan email di yahoo dari pada gmail karena akan lebih mudah bagi sobat blogger untuk menuliskan hal berdasarkan yang sobat blogger tau.

Menulis hal yang sobat blogger tau memang lebih mudah dibandingkan dengan menulis hal yang sobat blogger mau bukan? Karena sesuatu yang dimau belum tentu dipahami tapi hal yang ditau sudah tentu dipahami. Menuliskan hal yang diketahui terlebih dahulu itu sama halnya membiarkan ide mengalir dengan sendirinya sehingga pikiran terasa ringan dan aktifitas ngeblog pun terasa lebih menyenangkan tanpa harus dirundung bosan.





salam hormat dariku,

widha utawi idha

Agar Gak Bosen Ngeblog: Pilih Tema yang disukai dan dikuasai

BMW Balik maning kesambungan tema sebelumnya yakni seputar tip sederhana Agar Gak Bosen Ngeblog. Nah, kali ini Agar Gak Bosen Ngeblog: Pilih Tema yang disukai dan dikuasai. Ketepatan dalam pemilihan tema termasuk langkah penting sebelum sobat blogger benar-benar hidup didunia blog karena ini semua menyangkut kelangsungan hidup dalam dunia blog. Dalam hal memilih tema memang itu adalah hak sobat blogger dan bebas mau pilih apapun, tapi demi kelancaran kedepannya baiknya sobat blogger memilih tema yang disukai dan dikuasai karena dengan tema tersebut sobat blogger akan lebih mudah untuk memposting dari hari kehari tanpa dilanda rasa jemu alias bosan.

Hal yang disukai itu bisa berupa hobi atau bidang pendidikan yang sobat blogger pelajari, bila tema yang disukai itu adalah hobi sobat blogger dan ngeblog pun dijadikan hobi itu berarti hobi yang bertubi-tubi dong? Dan pastinya akan jauh-jauh dari rasa bosan, tiap hari bawaannya Cuma senang dan semangat untuk mengisi blog sobat blogger. Terlebih bila hal yang disukai itu adalah hal yang dikuasai alias dipahami tentu akan membuat aktifitas ngeblog semakin ringan, penuangan idenya jadi gampang, kalau ada pertanyaan dari pengunjung juga langsung bisa jawab.

Apapun bila didasari oleh rasa suka tentu segala sesuatunya akan dilakukan dengan senang hati, sama halnya bila sobat blogger menyukai lawan jenis tentu apapun dilakukan dengan senang hati, menunggu dua jam dibawah terik matahari pun rela, mengantar jemput pun semangat, menraktir makan juga enjoy aja, yang jelas kerelaan untuk berkorban itu akan selalu ada bila rasa suka masih ada. Dalam hal ngeblog tentu bila temanya adalah hal yang sobat blogger sukai tentu semua akan dilakukan dengan senang hati, berkorban pikiran, tenaga dan bahkan uang itu bukanlah penghalang. Seolah ide akan terus mengalir sampai jauh dan tak ada ujungnya yang ada tiap hari ada-ada aja tulisan yang diposting dan seoalah lupa bahwa didunia ini ada istilah bosan atau jemu.


salam hormat dariku,

widha utawi idha