Agar Gak Bosen Ngeblog: Pikirkan hal-hal baru!

Seperti yang sudah tertulis sebelumnya bahwa “rasa bosan itu ada kala merasa tidak adanya ide”, untuk itu gunakanlah otak untuk terus berfirkir, jangan hanya diisi dengan lamunan-lamunan konyol yang tak bermanfaat. Nah dari pada disi dengan lamunan mendingan sobat blogger isi dengan planning alias rencana postingan yang akan dipublis berikutnya di blog sobat blogger. Ketika hari ini sobat blogger posting dengan pembahasan A maka hari ini pula harusnya sudah ada rencana untuk posting dengan pembahasan B untuk esok harinya, begitu seterusnya dijamin ide akan terus berjalan tanpa terhalangi yang namanya rasa bosan.

Hal-hal baru akan membuat otak menjadi semakin peka dengan perkembangan dan perubahan yang menuntut sobat blogger untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan segala sesuatu yang terjadi. Hal-hal baru yang dimaksudkan disini bukan hanya hal yang terkait dengan postingan tapi juga aktifitas lain yang membuat sobat blogger terpacu untuk lebih rajin ngeblog, misalnya menambahkan pernak-pernik untuk menghiasi blog, mencoba membuat readmore,menambahkan gambar, membuat tulisan berjalan, membuat efek hujan salju diblog dan lain sebagainya. Rasa yang mungkin timbul saat mencoba membuat dan memasang pernak-pernik dan berhasil tentu senangnya bukan main tapi bila tak berhasil penasaraanya luar biasa untuk bisa memperbaikinya kembali.

Hanya dengan hal-hal baru itulah sobat blogger akan menjadi blogger yang cerdas dan kreatif. Selain postingan selalu baru tampilan blog pun juga perlu selalu diperbaiki agar tampil lebih menawan, dengan demikian bukan hanya sobat blogger yang tidak akan merasa bosan karena pengunjung pun tak akan ada bosan-bosannya bila singgah diblog sobat blogger. Terus menghasilkan hal baru dengan pikiran-pikiran baru dari waktu ke waktu adalah keindahan demi menuju pencapaian yang lebih baik, untuk itu jangan pernah berhenti untuk memikirkan hal-hal baru. Jadilah blogger yang baik hati dengan segenap perubahan-perubahan yang baik pula dan tentunya harus tetap belajar dong.


salam hormat dariku,

widha utawi idha