Jogja Java Carnival 22 Oktober 2011

Setelah kemarin (10/18) Jogja kota dipadati orang pada nonton kirab pengantin kraton Jogja, berikutnya Jogja bakal dipadati orang lagi pada malam puncak Jogja Java Carnival 22 Oktober 2011. Jogja java carnival tahun ini dan tahun lalu agaknya berbeda karena tahun ini disediakan tiket VIP jadi buat yang pengen nonton enak bisa beli tiket, tapi buat yang pengen nonton gratis juga bisa langsung datang. Jogja java carnival tahun lalu aku turut desak-desakan namun untuk Jogja java carnival esok entahlah, kayaknya sih enggak. Tapi buat teman-teman yang ingin silakan hadir di Jogja tanggal 22 oktober 2011, acaranya dimulai jam 7 malam, disepanjang jalan malioboro hingga alun-alun utara. Tema Jogja Java Carnival Tahun ini adalah Keajaiban Dunia ada di Jogja.

Kalo pengen dapat tempat didepan mungkin bisa datang lebih awal, dapat dipastikan akan macet deh. Kalo nonton jangan lupa bawa kamera ya, biasanya ada lomba fotonya tuh. Kalo nonton jangan lupa bagi-bagi diposting diblog ya. Kalo acara-acara seputar daerah Jogja kini aku biasa posting di ---- Ketak-Ketik Ide Sederhana ---- kategori Ketik-Jogja! Cek, aja....

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Mau Nonton Kirab Penganten Kraton Ngajogyakarta Hadiningrat?

Buat teman-teman adakah yang Mau Nonton Kirab Penganten Kraton Ngajogyakarta Hadiningrat? Nah, kalo mau datang aja ke Jogja, acaranya nanti sore pukul setengah empat, acara dimulai dari keraton menuju kepatihan.

Kalo nonton jangan lupa bawa kamera ya, karena ada yang namanya LOMBA FOTO dengan Tema "Pesta Rakyat" dan "Kirab Pengantin" GKR Bendoro & KPH Yudanegara yang berlangsung 18 Oktober 2011.

Soal kamera boleh dari kamera jenis apapun, gak pandang bulu pokoknya. Pesertanya juga tak pandang bulu, ada dua kategori sih yakni kategori umum (kode UM) dan wartawan (kode WA).

Fotonya dikirim dalam format JPG sisi terpanjang 1.500px, file minimal 500kb maximal 1Mb dikirim ke: nikahagung@gmail.com paling lambat tanggal 25 Oktober 2011. Satu orang peserta dibatasi hanya boleh mengirimkan 10 buah foto.


Pemenang mendapatkan bingkisan pribadi dari GKR Bendoro dan KPH Yudanegara yang sekaligus akan bertindak sebagai juri lomba foto. Jangan lupa cantumkan JUDUL FOTO, NAMA FOTOGRAFER dan KODE KATEGORI.

Jadi selain bisa mengikuti pesta rakyat dengan hidangan angkringan disepanjang malioboro teman-teman juga bisa ceprat-cepret dan mengikuti lombanya. Mau? Mangga dateng ngayogyakarto.

Buat teman-teman blogger maupun non blogger silakan turut serta, kan gratis!


salam hormat dariku,

widha utawi idha