Belajar Twitter: TimeLine, Mention, Aktivity

Males banget untuk posting, tapi kalo males terus kapan updatenya? jadi dari pada kosong dan bingun mau posting apa mendingan aku bikin yang mudah-mudah aja. Yang mana yaitu tentang Belajar Twitter: TimeLine, Mention, Aktivity. Yang namanya twitter memang sudah tidak asing lagi karena keberadaanya sudah sedari dulu namun pastinya tak semua mengenal yang namanya twitter atau mungkin baru coba-coba belajar twitter. Nah postingan ini kusus buat para pemula yang sedang ingin belajar twitter aja deh, buat yang sudah mahir silakan pindah chanel. Untuk membuat sebuah twitter itu tidaklah sulit dan lebih mudah daripada membuat facebook. Bagi yang mau bikin silakan baca dulu Cara Membuat Twitter jika sudah ya sudah. Lanjut lagi soal Belajar Twitter: TimeLine, Mention, Aktivity.

*apa yang kamu tuliskan itu disebutnya tweets

*apa yang kamu tuliskan itu akan muncul ditimeline kamu, selain nampak apa yang kamu tuliskan ditimeline itu juga nampak apa yang dituliskan teman yang kamu follow.

*untuk mengecek siapa dan apa yang dituliskan orang dan berkaitan dengan kamu silakan buka/klik mention kamu (@akunkamu) yang letaknya disebelah kanan timeline. Kalau akun ku kan @mbak_widha, nah nanti kalo aku klik itu aku bakal tau siapa yang mention aku, misal kamu nulis "salam kenal @mbak_widha blognya jelek banget sih, isinya gak mutuw"

*aktivity itu untuk mengetahui aktifitas teman kamu, misalnya ini difollow siapa gitu.

Lalu apa arti simbul seperti RT dan sejenisnya itu? silakan ditengok arti-arti simbul ditwitter atau tengok cara RT ditwitter. Udahan dulu ya, lumayan sudah bisa posting hari ini, terimakasih.

salam hormat dariku,

widha utawi idha
Dapat  Email resume-thanks@google.com?

Dapat Email resume-thanks@google.com?

Anda punya email? pasti punya, ya kan. Sering dapat email-emai yang gak jelas gak? misal dapat email ada orang minta bantuan untuk anda menerima uang sekian euro atau dollar, mengabarkan bahwa anda menang undian sejumlah uang sehingga anda diminta mengirimkan identitas diri dan sekitarnya. Aku sendiri mengenal gituan ya sedari dulu waktu awal-awal punya email. Dulu emang terpesona dengan gituan tapi lama-lama tau bahwa yang demikian itu kadang virus atau scam. Tak jarang email-email yang sedimikian rupa itu mengatasnamakan perusahaan-perusahaan terkenal. Misalnya dari microsoft, google, dan sekitarnya. Yang mengatasmakan google contohnya Email resume-thanks@google.com, dengan subyek Tank You From Google! dengan isi:

We just received your resume and would like to thank you for your interest in
working at Google. This email confirms that your application has been submitted
for an open position.

Our staffing team will carefully assess your qualifications for the role(s) you
selected and others that may be a fit. Should there be a suitable match, we
will be sure to get in touch with you.

Click on the attached file to review your submitted application.

Have fun and thanks again for applying to Google!

Google Staffing

Yang sedemikian rupa diatas adalah virus. Isinya menyertakan lampiran, yang kemudian menyarankan penerimanya untuk mendownload. Jangan didownload aja deh, biarin, langsung hapus saja atau lempar dulu sebagai spam terus baru dihapus. Kalau dimintai data diri model menang undian dan sejenisnya itu ya jangan kirim data karena bisa aja data diri yang anda kirimkan itu disalah gunakan. Hati-hati dan tetap waspada yaw, jaga diri dalam dunia maya.

salam hormat dariku,

widha utawi idha