Tampilan Baru Twitter dan Google Edisi Natal & Tahun Baru

Bentar lagi natal dan tahun baru, biasanya banyak sesuatu yang menyesuaikan dengan suasana, termasuk tampilan depan twitter dan google, dari kemarin terlihat Tampilan Baru Twitter dan Google. Biasanya halaman twitter.com cuma gitu-gitu aja tapi kemarin ada yang beda, terdapat gambar orang-orang gaul dengan nuansa hitam-hitam, seperti pada gambar diatas.

Maksudnya malam tahun baru atau apa itu, kalau digoogle nampaknya gambar kayak dibawah ini:



Kalau yang diatas jelas nuansanya natal banget.

Selamat berlibur untuk semua, aku malah gak nyadar kalau ternyata hari senin itu cuti bersama. Tapi untuk yang masih sekolah kayaknya gak ngefek ya, karena saat ini kan liburan semesteran kan?


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Cara Memasang Facebook di Blog

Dengan adanya kronologi ditampilan profil facebook atau yang populer dengan nama facebook timeline tentu tampilan facebook tak serupa dulu lagi, posisi menunya tak seperti dulu lagi, bahkan nama menunya tak sama lagi. Dengan demikian tak mengapa bila aku bikin Cara Memasang Facebook di Blog, kalau Cara memasang twitter di blog sudah pernah dimuat di BMW, sebenarnya Cara Memasang Facebook di Blog sudah pernah aku bikin juga tapi bukan diblog ini lagi pula itu aku buat saat tampilan facebook belum berkronologi. Lalu bagaimana cara menampilkan facebook di blog untuk edisi facebooktimline? caranya seperti biasa alias tak jauh beda dengan yang lama. Memasang facebook diblog itu dalam bahasa facebook bisa dilakukan dengan "menambahkan lencana ke situs anda"! Langkah-langkahnya:

1.Login difacebook, masuk ke wall profil teman-teman:

Cari menu Log Aktifitas dibagian bahwah foto sampul sebelah kanan, pilih saja "Tambahkan Lencana ke situ anda"

2.Silakan dipilih mau bikin lencana apa?

3.Silakan pilih tempat meletakannya diblogger atau dimana, mau tampilan yang seperti apa silakan diatur.

4.Lihat pratinjau, jika sudah sesuai selera, ambil kodenya dan pasang diblog teman-teman.

Gampang kan? selamat mencoba bagi yang membutuhkan.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Selamat Hari ibu 22 Desember 2011

Hari ini dimana-mana banyak yang mengucapkan selamat hari ibu, untuk itu BMW juga turut mengucapkan Selamat Hari ibu 22 Desember 2011 kepada semua ibu-ibu dimanapun berada. Pasti banyak acara kuis atau event-event yang terkait dengan adanya hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Mungkin banyak juga anak-anak yang memberikan kejutan, hadiah dan sejenisnya kepada ibu mereka sebagai ungkapan rasa terima kasih dan sayangnya kepada sang ibu. Cara mereka memperingati hari ibu tentu berbeda-beda bukan, kalau cara kamu gimana? apapun caranya silakan ekspresikan saja.

Kenapa pula ada hari ibu? kenapa tak ada hari bapak? Mungkin karena perjuangan seorang ibu itu begitu besar sedari mengandung, melahirkan, dan merawat. Dan hari ibu itu bisa menjadi ajang bagi para anak untuk mengingat dan mensyukiri betapa besar kasih sayang ibu kepada anaknya yang tak mungkin bisa terbayar dengan uang berapapun. Ya meskipun penghormatan kepada ibu itu bisa dilakukan kapan aja tanpa harus menunggu tanggal 22 Desember sekali lagi selamat hari ibu.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Tentang Profil Facebook Timeline

Kemarin BMW kan sudah bikin postingan tentang "Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline", sekarang nyambung lagi Tentang Profil Facebook Timeline. Tampilan yang sedemikian rupa itu adalah fitur tampilan profil baru facebook, untuk sekarang ini memang belum otomatis untuk semua pengguna facebook (bila ingin merubah tampilan profil facebook teman-teman bisa buka Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline) tapi kabarnya suatu saat facebook akan memberlakukan tampilan yang sedemikian rupa itu kepada semua pengguna facebook. Berikut adalah sedikit Tentang Profil Facebook Timeline:


1. Apakah Timeline?

Timeline adalah fitur baru Facebook yang menggantikan halaman profil. Fitur ini menunjukkan cerita hidup yang terekam di Facebook, menampilkan semua postingan yang pernah dilakukan dari tahun ke tahun.

2. Bagaimana mendapatkan fitur Timeline?

Facebook akan segera mempublikasikan Timeline bagi para user dan menyebar undangan untuk menggunakannya. Yang ingin mencobanya sekarang juga silakan baca di Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline.

3. Apa saja yang muncul di Timeline?

Update status, foto, riwayat penambahan teman, riwayat pekerjaan, status hubungan dan informasi lain yang diposting user dan terekam di Facebook.

4. Siapa saja yang bisa melihat Timeline seorang pengguna?

Setiap teman Facebook akan melihatnya secara umum, namun tidak semua bisa melihat setiap postingan. Ada waktu 7 hari ketika pengguna mulai sign up ke Timeline di mana user berkesempatan mengubah setting.

5. Bisakah membatasi siapa saja yang melihat informasi tertentu di Timeline?

Ya, sama seperti update status dan foto yang ada sekarang memiliki setting filter siapa yang bisa melihatnya, demikian juga dengan informasi di Timeline.

6. Bisakah menghapus item tertentu di Timeline?

Ya, menghapus item adalah opsi di Timeline. Dalam setiap postingan, klik saja ikon pena di sudut kanan atas dan ada pilihan delete post.

7. Bagaimana jika pengguna tidak ingin memakai Timeline?

Maka pengguna tidak perlu mengaktifkannya. Namun Facebook menyatakan suatu ketika semua anggota Facebook akan otomatis diarahkan ke tampilan baru Facebook dengan Timeline. Namun mereka tidak menyebutkan persis kapan waktunya.

Buat yang sudah mencoba tentu bisa melihat betapa drastinya perubahan yang terjadi, mungki ada yang bilang tambah bagus, keren atau mungkin ada yang menganggap makin rumit bin ruwet.

salam hormat dariku,

widha utawi idha