Selamat Tahun Baru 2012

Teman-teman blogger taun baru pada kemana nih? kencan kah, jalan-jalan kah, atau hanya online aja terus bikin status ngenes, atau mungkin memanfaatkanya untuk posting blog? kalau aku sudah jelas "posting blog", hasilnya ya yang teman-teman baca ini. Kesannya emang gak penting sih, karena sekedar ucapan Selamat Tahun Baru 2012. Ditahun 2012 teman-teman blogger udah punya planing apa aja? mungkin pengen bikin blog baru, pengen bisnis online, pengen dartar google adsense, pengen lebih rajin ngeblog atau mungkin pengen berhenti ngeblog? kalau berhenti ya janganlah, mending lanjutkan! Buat yang non blogger, apa harapan kamu? pengen belajar ngeblog kah, atau pengen nikah, atau pengen cari pacar baru?

Kalau aku pengennya jadiin blog ini alias BMW ini menjadi domain, biar aku punya dot com gitu. Tapi agaknya aku malah makin males update disini, lebih sering di www.widhawati.blogdetik.com, tapi dalam hati dah mantap mau beli domain, entah nantinya bakalan rajin posting atau enggak, mudah-mudahan sih rajin posting biar makin mantap gitu.

Gak usah panjang-panjang ah, sekali lagi Selamat Tahun Baru 2012. Terbenamlah sudah tahun 2011 dan terbitlah tahun 2012, Selamat Tahun Baru 2012! Semoga ditahun 2012 kita semua menjadi pribadi yang lebih baik, senantiasa sehat dan dilimpahi rejeki yang halal. Amin! (Sedikit penutup yang agak gaya ala Mario Teguh belum?.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Cara Membuat ReadMore Blogdetik atau Wordpress

Di Blog ini aku pernah bikin postingan Cara Membuat Blog diBlogdetik, dan ternyata pageview-nya lumayan pada akhirnya kini aku ingin bikin juga Cara Membuat ReadMore Blogdetik ataupun Wordpress. Karena banyak kenalan yang masih pemula dan begitu asing dengan yang namanya blog selalu bertanya-tanya bagaimana Cara bikin Readmore pada blogdetik atau wordpress itu? biar disangka baik hati, ya sudahlah aku bikin tutorialnya saja walaupun sebenarnya caranya sangat mudah banget nget nget! Meski bagiku mudah tapi kan yang namanya orang daya tangkapnya beda-beda jadi tak ada salahnya aku buat tutorial Cara Membuat ReadMore Blogdetik ataupun Wordpress. Kenapa dijudul itu tertulis Blogdetik atau Wordpress, bukankah keduanya itu beda kepemilikan? yang sama itu platform-nya, blogdetik itu model platformnya pakai wordpress jadi ya secara daleman dasbor itu sama lah.

Untuk membuat readmore pada model-model wordpress gitu sebenarnya tidak perlu repot-repot tambah ini itu seperti diblogspot, Caranya gampang banget, yakni:

1. saat membuat postingan, ketik-lah pada posisi HTML kemudian letakan krusor pada batas yang ingin dipenggal atau dipotong kemudian klik more. Setelah dipublish maka nanti postingannya akan tampak terpotong pada batas dimana tadi mas bro and mbak sis meletakan krusornya tadi.



2. kalau misal untuk postingan yang sudah terlanjur diposting, silakan masuki menu edit post, letakan posisi pada HTML dan kemudian taruh krusornya pada bagian mana yang ingin dipotong dan kemudian klik more. Tinggal dipublish dah jadi deh.

Gampang kan??? untuk membuat read more pada blogdetik atau wordpress memang gambang banget, tak seperti blogspot. Kalau diblogspot itu misal readmorenya tidak bawaan template itu berarti kita harus pasang sendiri kode html-nya.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Cara Mengatasi Blog Redirect ke Globaladsense

Kemarin sempat panik karena BMW ini kalau dibuka setelah beberapa saat otomatis pindah sendiri ke globaladsense. Seolah seperti redirect ke situs asing yang bernama globaladsense. Lalu bagaimana Cara Mengatasi Blog Redirect ke Globaladsense? Aku mikirnya apa gara-gara aku masang iklan globaladsense, perasaan tidak, aku cek satu-satu sidebar gak ada, aku buka kode html juga gak ada, kenapa ya? Akirnya aku kosultasi ke imhery dia bilang itu pasti karena ada link disidebar yang merajuk ke situs itu, dan situs yang sebenarnya itu sudah mati. Segera aku cek ulang dan ternyata iya ada sesuatu yang terkait dengan globaladsense terpasang disidebarku. Setelah aku hapus dan ternyata, BMW bisa normal kembali tanpa harus redirect ke globaladsense.

Anehnya kemarin aku cek gak ketemu, tapi hari ini ketemu? mungkin karena posisiku ngecek kemarin diwarnet jadi agak terburu-buru. Nah jadi kalau teman-teman ada masalah "tiap kali buka blog kok yang kebuka malah situ lain, misalnya globaladsense" maka itu pertanda ada sesuatu disidebar teman-teman yang terhubung dengan situs itu, sehingga untuk memulihkannya tinggal hapus saja sesuatu yang berada disidebar itu. Nah niscaya blog teman-teman akan kembali normal tanpa harus redirect ke situ asing yang mengganggu itu.

Terkait dengan globaladsense, aku memang memasang sesuatu yang terkait disidebarku karena dulu aku memang pernah ikut review tentang louncingnya globaladsense, dan jadi juara juga, dapat uang 100ribu. Namun agaknya globaladsense sudah tidak exis lagi dan bahkan situsnya pun mati, sehingga kemarin sempat menghambat keberadaan blog ini.



salam hormat dariku,

widha utawi idha