Imlek 2012: Tahun Naga Air dengan Beragam Prediksinya!

Nuansanya china banget nih, ini pertanda berkaitan dengan hari-hari istimewa, untuk itu postinganya juga kecina-cinaan ah, meski cuma ambil dari ketak-ketik. Bila anda kemana kemana kemana, pasti banyak menemui suasana cina, misal bila anda ke mall pasti nuansanya memerah, lihat kalender tanggal 23 January pasti juga merah, tanya kenapa? ya iyalah imlek gitu. Denger-denger tahun ini itu tahun naga air, meski aku orang jawa ndeso tapi tak apalah baca-baca Tentang Tahun Naga Air dengan Beragam Prediksinya! Dalam artikel yang aku baca itu tertulis “Perhitungan ini adalah pembacaan pola perpaduan elemen batang langit dan cabang bumi serta bintang tahunan menurut teori ilmu feng shui semata, tidak ada maksud mendahului Tuhan” (catet)!!!!

Ketak-ketik dimulai: konon banyak yang mengira tahun Naga Air dimulai pada 23 Januari 2012 itu bebarengan dengan tahun baru Imlek. Tetapi menurut perhitungan feng shui, tahun Naga Air dimulai pada tanggal 4 Februari 2012 jam 18:18. Hal itu dikarenakan perhitungan tahun baru Imlek berdasarkan kalender bulan, sedangkan perhitungan ilmu feng shui berdasarkan kalender matahari. Sehingga andai ada bayi yang lahir antara 23 Januari 2012 hingga 4 Februari 2012 jam 18:17 masih memiliki shio Kelinci, walaupun perayaan tahun baru Imlek telah berlalu. Sementara, bayi yang lahir setelah tanggal 4 Februari 2012 jam 18:18, mereka memiliki shio Naga.

Lalu kenapa tahun ini disebut tahun naga air? konon itu karena batang langit berunsur air positif (Ren) dan cabang bumi berunsur tanah positif (Chen). Dalam istilah akademik pada feng shui disebut tahun Ren Chen. Lalu apa yang bisa diprediksikan ditahun naga air? Konon bahaya yang relatif lebih mengancam tidak datang dari pertikaian dengan senjata, melainkan lebih bersifat alamiah seperti gempa dan banjir. Hal ini karena Chen (Naga) juga melambangkan gudang air. Konon Tahun 2012 diperkirakan curah hujan masih akan tinggi hingga akhir April atau awal Mei, dan akan sangat besar pada November dan Desember, hingga Januari dan Februari 2013. Sedangkan gempa perlu diwaspadai pada bulan Juli dan bulan Oktober.

Dari segi arah konon Sektor barat terbaik, tenggara Terburuk! Sektor terbaik untuk tahun ini jatuh pada sektor barat yang kedatangan bintang nomor 8 yang memberikan efek positif untuk kesejahteraan. jika rumah menghadap ke arah barat, itu okewww, dipersilakan untuk manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan pemasukan keuangan. Timur laut mendapat bintang nomor 9 yang memberikan efek datangnya banyak kesempatan bagus. Namun, Anda perlu kejelian dalam memilih kesempatan tersebut, agar hasilnya paling optimal.

Selatan mendapat bintang nomor 1 yang memberikan efek kebijaksanaan dan kreativitas. nah konon bila rumah menghadap arah selatan juga okew, di persilakan untuk manfaatkan hadirnya bintang bagus ini untuk meningkatkan kesejahteraan. Nah buat yang rumahnya menghadap ke utara konon dipersilakan untuk menerapkan gaya hidup sehat agar tidak sakit-sakitan. Konsumsilah makanan sehat dan istirahat yang cukup agar kondisi tubuh tetap prima.

Lalu buat yang rumahnya menghadap ke Arah barat daya kedatangan bintang nomor 3 yang memberikan efek tingginya tingkat emosional. Karena itu yang rumahnya menghadap barat daya dipesilakan untuk mempertinggi rasa toleransi dan meningkatkan kesabaran, agar tidak terlibat dalam cekcok yang tidak penting yang dapat menguras waktu dan energi. Kemudian untuk Arah timur mendapat bintang nomor 4 yang melambangkan romantisme dan akademik. Sehingga yang punya rumah yang menghadap arah timur dan masih lajang, konon tahun ini merupakan datangnya kesempatan bagus untuk menemukan pasangan, ihirrrrrr. Tetapi bagi yang telah berumah tangga, perlu waspada terhadap datangnya orang ketiga dalam kehidupan, dalam kata lain waspada perselingkuhan ini.

Nah yang paling berbahaya konon adalah Arah tenggara, karena kedatangan bintang nomor 5 yang melambangkan bencana. Konon nih bagi yang memiliki rumah yang menghadap arah tenggara, disarankan untuk tidak melakukan pekerjaan renovasi atau memperbaiki taman dengan mencangkul taman pada sektor tenggara. Nah sedangkan arah barat laut kedatangan bintang nomor 7 yang melambangkan kompetisi yang ketat dan masalah hukum. Jadi pihak terkait dipersilakan untuk waspadalah dalam kelengkapan dan ketelitian administrasi Anda, agar terhindar dari urusan legal yang menguras energi.

Itulah sekilas Tentang Tahun Naga Air dengan Beragam Prediksinya! dan atas segala sesuatunya silakan kembali pada keyakinan dan kepercayaan masing-masing. (kalo aku ingat-ingat rumah yang di ndeso itu menghadap ke barat, tapi kan posisi aku kos, setelah aku ingat-ingat kos ku menghadap keselatan, terus apa hubungannya? gak ada sih, cuma mengingat-ingat ajah kok)

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN