Keuntungan Ngeblog dengan Bahasa Sendiri

Kamu lebih suka ngeblog kopas atau pakai bahasa sendiri? kalau aku suka pakai bahasa sendiri, meski kadang ada kalimat yang asalnya kopas, tapi kan setidaknya kalaupun posting hasil baca endak full kopas gitu. Sebenarnya kalau ngeblog pakai bahasa sendiri itu lebih menguntungkan sih. Misalnya susah di kopas, yang namanya gaya bahasa itu masing-masing orang tak sama kan? misalnya pakai sebutan aku, gue, saia, ane dll, atau sebut nama sendiri misal kalau aku, widha gitu, kalau pakai bahasa yang sedemikian ruapa ada yang ngopas, itu tanda yang ngopas kebangetan. Kalau pakai bahasa sendiri juga lebih terpercaya, secara tidak langsung seperti ada kedekatan antara penulis dan pembaca.

Kalau pakai bahasa sendiri juga lebih memuaskan hati, karena seolah hasil ngeblog itu adalah hasil keringat sendiri. Kita juga akan terlatih dalam hal menulis. Masih banyak efek dari ngeblog dengan bahasa sendiri. Menurutmu keuntungannya apa?

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

  1. Dengan bahasa dan karya sendiri tentunya membuat kreatifitas kita semakin meningkat.........!

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN