Cara Memasang Statisik Pengunjung Blog

Agaknya semenjak tahun baru aku belum update lagi nih, aku sekarang lagi utak-utik blog baru, model blogspot yang nantinya bersamaan dengan blog ini akan aku belikan domain, blog barunya tentang apa? ah rahasia, nanti aja kalau sudah jadi! Kini BMW (Blognya Mbak Widha) ingin update dulu, seperti biasa yakni posting yang mudah-mudah saja, seputar cara Memasang Statistik Pengunjung Blog, sehingga berapa pengunjung blog kita bisa tau. Mungkin ada blogger yang cuek soal pengunjung namun ada juga yang begitu penasaran:


1. Kira-kira pengunjung blog perhari itu berapa sih.

2. Sekali online gitu yang online berapa sih.

3. Kebanyakan yang dibuka postingan yang mana sih.

4. Kebanyakan pengunjunjung dari mana sih dan lain sebagainya.

dll

Karena mungkin bagi sejumlah blogger banyak tidaknya pengunjung blog itu bisa menjadi semangat untuk rajin blogging. Nah, lalu gimana kita bisa mengetahui itu semua? caranya ya Memasang Statisik Pengunjung Blog, ada banyak penyedia layanan statistik blog, berhubung aku makainya dari histats jadi aku ceritanya tentang histas saja.

Pertama-tama teman2 harus daftar dulu di http://www.histats.com/, kemudian login dengan akun teman2 itu, lalu pada halaman control panel cari menu "Add A Website":



Pada halaman berikutnya silakan diisi sesuai blog teman2:



Setelah diisi silakan klik continue, kemudian silakan bikin banner yang pengen di pasang diblog, misalnya seperti dibawah ini:



Untuk tampilannya ada banyak banget, silakan pilih-pilih, kemudian tinggal ambil scripnya terus dipasang. Nah, kalau pengen lihat pengunjung perhari berapa, orang yang datang itu dari mana, dan lainnya silahkan login dan dihalaman control panel klik judul blog:


Tinggal pilih saja mana yang pengen dilihat, kalau mau lihat berapa yang online dan postingan yang mana yang sedang dibuka tinggal klik saja menu "user online". Kalau Refering Site itu menunjukan rujukan dari blog atau web mana pengunjung yang datang itu, misal dari www.widhawati.blogdetik.com, kalau yang search engine itu ya berarti melihat pengunjung berdasarkan kata kunci. Dan lain sebagainya sikalan diklik dan dipahami sendiri, karena dengan melihat dan mengutak-atik sendiri teman2 justru akan lebih pintar ketimbang hanya membaca namun tidak praktek. Selain pakai histats aku juga pakai googleanalystic.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Cara Memasang Statisik Pengunjung Blog
4/ 5
Oleh

1 komentar:

September 30, 2012 at 6:52 PM delete

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"