Cara Setting Blogspot Menjadi Domain Sendiri

Pada akhirnya aku punya domain dot com juga, tapi dialamat baru blog baru pula, yang awalnya blog ini akan aku belikan domain tapi tidak jadi karena biar komplit aja, blogspot ada, blogdetik ada, domain ada. Kalau blog ini aku belikan domain jadinya kan aku gak punya blogspot untuk tempat update anything. Pada postingan kali ini aku cuma ingin berbagi cara setting blogspot menjadi domain sendiri, misalnya blogku kemarin itu dari http://onlineshop-apakah.blogspot.com menjadi www.onlineshop-apakah.com gitu. Untuk mengubah blogspot menjadi domain sendiri itu caranya mudah saja:

Pertama teman-teman harus beli domain dulu, setelah domain dinyatakan aktif tinggal disetting saja, caranya login di akun blogger teman-teman, kemudian pilih menu setting-publising-costum domain:



Kemudian klik switch to advanced setting (sebelah kanan):



Kemudian isi sesuai url teman-teman dan kemudian save setting:



Dah jadi deh, kalau mau lihat domain baruku bisa ditengok di www.onlineshop-apakah.com tampilannya standar aja, gak neko-neko. Untuk harga domain kemarin aku beli 95.000, agak kemahalan sih, ditempat lain ada yang lebih murah, cuma aku cari yang dekat aja biar cepat aktif gitu.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

  1. wah selamat ya yg punya domain sendiri, agak mahal juga 95.000 hhehe

    ReplyDelete
  2. wah langsung menuju TKP ya boleh nih domainnya :D

    ReplyDelete
  3. wah domainnya boleh juga, terima kasih gan berbagi tipsnya :)

    ReplyDelete
  4. thanks gan ini namanya altenartatif buat yang belum bisa beli paid hosting, blogger lebih stabil dan 99.99% up time

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN

Mata Uang Termahal Di Dunia