Tas Etnik Enceng Gondok, Anyaman Tikar, Anyaman Rotan, dll


Indonesia itu memang kaya, kaya hasil alam dan keberagaman. Segala sesuatunya bila dimanfaatkan dengan baik bisa diolah menjadi produk yang bernilai lebih, diantaranya adalah Enceng Gondok, Anyaman Tikar, Rotan, Batok kelapa, Pelepah pisang dan sejenisnya digunakan untuk bahan membuat tas. Hasil endingnya pun tasnya begitu elegan dan trendy, meski kesan tasnya etnik. Contoh tas-tas dari bahan enceng gondok adalah seperti gambar diatas. Sedangkan contoh tas dari bahan tikar atau anyaman mendong adalah seperti dibawah ini:




Lalu yang tas etnik yang terbuat dari pelepah pisang contohnya seperti dibawah ini:



Jadi yang namanya enceng gondok atau bahkan pelepah pisang itu bukanlah barang biasa yang tidak ada manfaatnya, karena nyatanya bisa disulap menjadi barang-barang istimewa. Ya, tas dari enceng gondok atau anyaman tikar atau pelepah pisang itu ternyata hasil akhirnya memang justru terlihat cantik-cantik, cocok untuk acara santai atau resmi. Ada banyak pilihan tas etnik yang terbuat dari bahan-bahan tradisional itu, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Pengadaan kerajinan seperti ini selain kreatif juga bisa membantu peningkatan ekonomi warga, terutama warga yang membuat tas itu, mulai dari pembuatnya itu sendiri atau para penyedia bahan mentahnya gitu.

Dan mungkin nih ada sista-sista yang lagi pengen beli tas enceng gondok atau lainnya itu? misal untuk keperluan memberi kado teman, atau mungkin ada mas-masnya yang pengen nyari hadiah untuk pacar atau mungkin buat istrinya bisa beli dilapak-ku, difanspagenya @mbak_widha yang beralamatkan di:

http://www.facebook.com/pages/Ada-Serba-Batik-dan-Tas-Etnik/189961744473482




Ada banyak koleksi tas etnik-nya, terus juga ada produk aneka batik, misal baju, kaos atau tas.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Tas Etnik Enceng Gondok, Anyaman Tikar, Anyaman Rotan, dll
4/ 5
Oleh

1 komentar:

November 14, 2012 at 3:00 PM delete

Tak disangka,jika kita kreatif,barang yang biasa menjadi suatu karya seni yang indah dan memiliki nilai jual tinggi

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"