Posts

Showing posts from January 8, 2012

Tampilan Facebook Timeline Itu Rumit!

Image
Terkait dengan Facebook Timeline: Sebagian besar orang bilang "wah bagus banget hasilnya", tapi kalau buat aku pribadi sebenarnya Tampilan Facebook Timeline Itu Rumit! bila buka wall profil itu posisi status-gambar-tautan atau apapun yang sudah dipublis letaknya tak tentu, misal sekarang klik status terbaru berada disebelah kanan, nanti klik lagi dah pindah ke kiri. Pengaturannya privasi dan sekitarnya juga makin ruwet deh.

Tapi apa mau dikata sebagai pengguna ya hanya bisa menikmati saja, entah rumit atau simple. Agaknya yang untuk foto sampul itu otomatis masuk folder sendiri ya? aku lagi cari-cari cara untuk setting privasi dimana ya? karena itu folder otomatis bisa dilihat publik.

Yah pokoknya Tampilan Facebook Timeline Itu Rumit! kira-kira nanti akan berubah-ubah lagi gak ya, mungkin ganti gampilan model apa gitu yang lebih sesuatu namun tidak rumit.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Cara Setting Blogspot Menjadi Domain Sendiri

Image
Pada akhirnya aku punya domain dot com juga, tapi dialamat baru blog baru pula, yang awalnya blog ini akan aku belikan domain tapi tidak jadi karena biar komplit aja, blogspot ada, blogdetik ada, domain ada. Kalau blog ini aku belikan domain jadinya kan aku gak punya blogspot untuk tempat update anything. Pada postingan kali ini aku cuma ingin berbagi cara setting blogspot menjadi domain sendiri, misalnya blogku kemarin itu dari http://onlineshop-apakah.blogspot.com menjadi www.onlineshop-apakah.com gitu. Untuk mengubah blogspot menjadi domain sendiri itu caranya mudah saja:

Pertama teman-teman harus beli domain dulu, setelah domain dinyatakan aktif tinggal disetting saja, caranya login di akun blogger teman-teman, kemudian pilih menu setting-publising-costum domain:



Kemudian klik switch to advanced setting (sebelah kanan):



Kemudian isi sesuai url teman-teman dan kemudian save setting:



Dah jadi deh, kalau mau lihat domain baruku bisa ditengok di www.onlineshop-apakah.com tampilannya s…