Posts

Showing posts from January 15, 2012

Domar.ru Itu Apa? Bahaya Kah?

Image
Ceritanya aku baru buka-buka statistik blog baru yang bernama OnlineShop-Apakah? nah distatistik itu ada referal link Domar.ru, aku bertanya-tanya Domar.ru Itu Apa? Bahaya Kah? Biar gak penasaran aku cari-cari info tentang Domar.ru dan kemudian ketemulah sedikit informasi bahwa yang namanya Domar.ru itu adalah referer spam. Konon sih meskipun Domar.ru itu referer spam tapi dia enggak akan datang lagi ke blog kita asal tidak meng-klik domar.ru dari referer statik blog. Aku pun lega karena aku tak mengeklik Domar.ru yang ada distatistik ku:



Aku cuma melihat aja kemudian penasaran dan cari informasi, soal Domar.ru itu bahaya atau enggak aku tak tau sih, ya untungnya belum terlanjur ngeklik, lalu gimana kalau sudah terlanjur ngeklik? ah awak tak tau soal itu, coba cari saja info lebih lanjut terkait Domar.ru, kalau udah tau bahaya atau enggaknya boleh juga kabari awak, okew, terima kasih.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Jual Beli Akun Twitter

Image
Beberapa hari silam aku bikin postingan diblogdetik judulnya Akun Twitter Bisa Di jual Belikan Loh….. karena aku memang pernah lihat lapak orang jual twitter. Dan dipostingan itu ada pula yang ngomen jual akun twitternya dengan menawarkan harga 40jt dengan follower katanya 16ribuan tapi aku cek sekitar 15rban lebih gak nyampek 16ribu,katanya klout score di atas 40. Mahal amat ya, terus kalau followernya jutaan lebih kayak artis2 itu harganya berapa? Kira-kira kalo orang mau beli yang diperhatikan apanya ya, kalau akun pribadi dijual itu aku rasa kok gimana gitu. Misalnya itu akun pribadi dijual, ada yang beli terus aktifitas selanjutnya di akun twitter itu gimana, apa tweet2nya meneruskan gaya orang yang jual itu atau gimana.

Mungkin akun twitter yang di jual belikan itu hanya untuk keperluan promosi kali ya, jadi mungkin kalau followernya banyak terus laku gitu, tapi entah laku atau enggak laku tentu pembeli juga pilih-pilih, karena follower banyak itu juga tak menjamin keberhasila…

Keuntungan Ngeblog dengan Bahasa Sendiri

Image
Kamu lebih suka ngeblog kopas atau pakai bahasa sendiri? kalau aku suka pakai bahasa sendiri, meski kadang ada kalimat yang asalnya kopas, tapi kan setidaknya kalaupun posting hasil baca endak full kopas gitu. Sebenarnya kalau ngeblog pakai bahasa sendiri itu lebih menguntungkan sih. Misalnya susah di kopas, yang namanya gaya bahasa itu masing-masing orang tak sama kan? misalnya pakai sebutan aku, gue, saia, ane dll, atau sebut nama sendiri misal kalau aku, widha gitu, kalau pakai bahasa yang sedemikian ruapa ada yang ngopas, itu tanda yang ngopas kebangetan. Kalau pakai bahasa sendiri juga lebih terpercaya, secara tidak langsung seperti ada kedekatan antara penulis dan pembaca.

Kalau pakai bahasa sendiri juga lebih memuaskan hati, karena seolah hasil ngeblog itu adalah hasil keringat sendiri. Kita juga akan terlatih dalam hal menulis. Masih banyak efek dari ngeblog dengan bahasa sendiri. Menurutmu keuntungannya apa?

salam hormat dariku,

widha utawi idha