Agar Akun Google Adsense Aman: Renungan Blogger!

Mendadak bangun dini hari jam setengah tiga, pikir-pikir mau ngapain, facebookan kepagian, twitteran gak ada lawan, ya sudah deh buka Blognya Mbak Widha yang blogspot bikin postingan biar kesannya bangun pagi ini ada bekasnya gitu loh. Saatnya Menikmati Renungan Dimalam Hari dengan blogging, Aku lihat blog ini paling laris dibuka dan yang sering dikomentari adalah postingan yang berbau-bau monetise, terkait daftar google adsense dan sejenisnya. Itu tandanya banyak orang atau blogger yang tertarik dengan yang namanya blog monetise terutama dengan Google adsense. Kalo aku sendiri kan emang gak maniak google adsense jadi tidak ngoyo mainan google adsense, bahkan aku sama sekali tidak bermain google adsense meski awalnya tertarik banget.  

Konon sih mainan google adsense itu gampang-gampang susah, mungkin susahnya waktu daftar atau setelah daftar dikit lagi PO eh kena banned, Gimana caranya biar aman? 


  1. Jangan Melanggar TOS: Ikuti aturan Main si Google Adsense, misal jangan ngeklik iklan sendiri,dll. Ikutin terus kebijakan dari google adsense karena tentu aturan itu selalu berubah-ubah. 
  2. Berdo'a. Setelah tidak bermain curang maka berdo'alah biar akun Googlenya selamat dan banyak earning-nya. Untuk sekedar main google adsense aja apa perlu berdo'a? ya perlu-lah, karena do'a itu penting, seperti yang aku baca dari sebuah blog seputar renungan islami bahwa do'a adalah salah satu bentuk pengharapan sekaligus kepasrahan manusia kepada Allah terhadap usaha yang dilakukan di dunia maupun untuk tujuan akhirat kelak. Doa juga menjadi penenang batin bagi sifat dasar manusia yang selalu tidak pernah puas atas keadaan yang telah dicapai. Nah, yang namanya orang itu biasanya memang tidak pernah puas, termasuk dalam hal bermain google adsense, pengennya selalu dapat pendapatan yang lebih dan lebih plus aman dari banned. So maka dari itu berdo'a itu penting. 
  3. Perbanyak Sodaqoh. Sodaqoh itu memberikan sesuatu kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun. Sodaqoh itu banyak manfaatnya loh, seperti dapat menolak bencana dan penyakit, dapat memelihara harta dari orang-orang yang dengki, juga bisa mensucikan diri dari beberapa dosa. Lalu apa hubungannya sodaqoh sama bermain google adsense? ya seberapun pendapatan dari bermain google adsense kan wajib disukuri, nah salah satu bentuk sukur itu bisa dengan sodaqoh. 

Sudah ya, tiga saja! ngomong-ngomong ini bahas google adsense atau ceramah sih? ya namanya juga Menikmati Renungan Dimalam Hari, terus ngetiknya sambil baca-baca blog renungan islami jadi nuansanya ya agak-agak religius gitu. Buat yang butuh merenung, untuk bahan renungannya bisa disesuaikan agama dan kepercayaan masing-masing ya, misal agamanya Islam bisa baca-baca renungan islami yang bisa memperkaya hati, di internet banyak kok blog-blog yang membahas renungan sesuai religi tertentu, contohnya http://renunganislami.net ini membahas renungan islami dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, ya pokoknya cari saja bahan-bahan rengungan sesuai kebutuhan. 

Jadi buat yang main google adsense jangan cuma berburu dollar tanpa pandang bulu ya, karena Kalo bermain google adsense pakek dasar renungan sesuai agama masing-masing kan tentu akan selalu bermain dijalan yang benar dan tidak curang, kalo tidak curang otomatis aman. 

salam hormat dariku, 
widha utawi idha