Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana?


Aku ingat-ingat agaknya sudah lumayan lama gak main ke Blognya Mbak Widha yang satu ini, ya itu semua karena aku lebih suka ketak-ketik diblogdetik gitu. Enaknya posting apa ya? aku pikir hingga saat ini pasti banyak blogger yang pengen banget dapat duit dari blognya gitu kan? untuk itu aku ambil tema terkait blog monetize aja deh. Tapi kali ini bukan soal google adsense, aku pengen bahas yang lokal aja yaitu IDBlognetwork. Mungkin teman-teman sudah pada gabung juga kan di IDBlognetwork? karena aku lihat di situsnya IBN itu tertulis ada hampir 10 Ribu blogger yang suda terdaftar di IBN.

Kalo aku sendiri dulu itu di prov IBN pertengahan bulan Juni 2011 jadi kalo diitung-itung sudah hampir 1 tahun gabung di IBN, lalu sudah pernah PO berapa kali? cuma 1 kali dong! berapa? 300! 300 juta? 300 ribu-lah.....! Dan meski baru PO sekali dengan nominal segede gitu tapi menurutku ya IDBlogNetwork itu masih mending lah ketimbang yang lain misal google adsense gitu (#alasan: karena bikin akun google gak pernah sukses).


Kalo soal iklan gimana, kan ada tuh blogger yang udah diprov tapi gak pernah dapat iklan? ah kalo cuma seperti itu juga aku pernah mengalaminya!!! Itu bisa dilihat dari berapa kali aku PO, dan itu pernah PO sekali aja sumbernya dari pasang iklan diberniaga jadi bukan dari PPC!

Terus sekarang dapat iklan gak? kurang lebih setengah bulan yang lalu blogku yang blogdetik mulai dapat iklan, itu karena pada suatu hari mbak Muba bikin status di facebooknya yang intinya adalah himbauan kepada para blogger yang sudah lama tidak dapat iklan suruh merenung apakah sudah taat pada TOS gitu, nah distatus itulah aku ngeluh yang intinya: kenapa blogku gak pernah dapat iklan, kalo yang blogspot aku maklum karena jarang aku update, kalo blogdetik yang rajin update gitu kok gak pernah dapat. Sambil mengeluh dikomentar status itu sambil aku masukin alamat blogku yang blogdetik (masak blog se beken ketak-ketik gitu gak pernah dapat iklan? gimana perasaannya coba??? #lebay).

Nah, ajaibnya setelah mengeluh itu keesokan harinya blogdetik-ku dapat jatah iklan, hingga sekarang berjalan kurang lebih 1,5 bulan saldo yang terkumpul 300ribu lebih dikit. Kalo blog ini setelah sekian lama enggak dapat iklan, aku amati belakangan mulai dapat iklan tapi agaknya dapatnya iklan-iklan yang sudah hampir habis masa aktifnya jadi misal hari ini dapat eh esok harinya sudah gak ada itu iklan karena sudah selesai.

Berapapun kecilnya pengalaman dapat pemasukan dari IDBlogNetwork tetap aku pikir-pikir ini lebih oke ketimbang mainan google adsense, karena apa? karena aku kan mainnya emang murni konten lokal dengan bahasa Indonesia jadi pas aja kalo yang dipasang juga yang lokal aja seperti IBN gitu. Lagian setauku kalo misal google adsense yang untuk lokal Indonesia itu per kliknya cuma berapa gitu, ya pokoknya lebih mahal IBN gitu deh (#alasanlagi: karena gak punya akun google adsense!!! alasan dikit gak papa kan! boleh alasan asal tidak mengeluh!!! {alasan sama mengeluh apa bedanya? #bedanyaAdaDeh}).

Kira-kira beginilah cerita sedikit terkait IBN, Kira-kira kalo Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana?


salam hormat dariku,

widha utawi idha