Pengen Penghasilan Tambahan? Rajinlah Ikut Lomba!

Buat para blogger pemula pasti ngebayanginnya cari duit dengan blog itu gampang gitu ya? seperti aku juga dulunya gitu, tapi sekarang aku mikirnya sudah lain sih, aku ngeblog atas dasar suka nulis, jadi bukan untuk blog monetize. Soal google adsense beberapa waktu lalu aku memang masih penasaran, gimana-gimananya tapi sekarang blas gak penasaran lagi, jadi sudah gak coba-coba bikin akun lagi gitu. Untuk ngeblognya sekarang aku aktif di blogdetik, yang blogspot ini jarang sih, ini posting kesini juga karena blogdetiknya lagi maintenance. Teman-teman blogger tentu sudah tahu bahwa blog itu potensi menghasilkan duitnya sesuatu banget gitu kan, mulai dari ikut PPC di google adsense, IBN, Adencecam, dll hingga program-program yang lainnya.

Kalo misal pemula terus pengunjung blognya masih sedikit gitu mungkin kalo nungguin pendapatan dari PPC dllnya itu lama-lama bikin bosen sendiri, karena ngelihat saldonya gak nambah-nambah gitu, sementara diiklan-iklan itu bilang satu jam dapat 3 juta dll. Kalo soal PPC, Aku pun juga begitu, ikut ini itu tapi karena blogku ini pengunjungnya sungguh minimalis jadinya penghasilan PPC itu juga gak ada, makanya dari pada bosen, aku seringnya ikutan lomba, meski sekarang gak sering-sering amat sih. Lalu, Kalo aku ikut lomba gitu apakah sering menang juga? enggak sih, cuma kadang-kadang aja. Tapi paling tidak ikut lomba itu menyenangkan, bisa untuk melatih ketrampilan menulis dan kemudian bersaing dengan kontestan lainnya dan kalo menang kan lumayan bisa menjadi penghasilan tambahan gitu. So buat teman blogger yang gak canggih dalam dunia PPC macam aku, kalo Pengen Penghasilan Tambahan? Rajinlah Ikut Lomba!

Kalo ikut PPC itu kalo pengen penghasilan banyak setidaknya pengunjung harus banyak, nah kalo misal lomba tapi bukan lomba SEO loh, maksudnya lomba yang penilainnya berdasarkan isi kontent gitu gak perlu pengunjung harus banyak karena yang dinilai tulisannya gitu. Kalo misal main PPC terus pengen pengunjung banyak gitu ada teknik yang gimana gitunya sih, misal cuma bermain keyword, apa pakai keyword yang porno, dllnya. Tapi sebagai blogger yang baik dan benar, baiknya ngeblog dengan baik dan benar pula. Dari pada bermain keyword lebih baik bermain pada kualitas tulisan aja, biar postingannya itu makin berkualitas, aku pernah baca konon Content Is King. Ah, udahan dulu deh, sebenarnya posting disini ini sekedar pelarian semata karena blogdetiknya lagi maintenance. Buat yang belum tau blogku yang diblogdetik bisa kunjungi di http://widhawati.blogdetik.com kalo misal dibuka gak bisa berarti masih maintenance deh.

salam hormat dariku,

widha utawi idha