Posts

Showing posts from September 9, 2012

Demam Bola Yang Tak Kunjung Redam

Image
Aku termasuk orang yang gak suka bola, terlebih liga-liga luar entah Ingris, Spanyol atau apalah gitu aku sama sekali gak mudeng. Bahkan untuk bola lokal misal persija, persiba atau apalah gitu aku juga sama sekali gak ngerti. Tapi aku heran kenapa banyak acara bola? tiap hari selalu ada bola, liga ini habis ada liga itu, liga itu kelar ganti liga inu, jadinya Demam Bola Yang Tak Kunjung Redam. Tapi kadang waktu momen-momen tertentu aku terpengaruh lingkungan juga sih, misal waktu piala dunia atau timnas sedang ikut pertandingan apa gitu suka ikut-ikut nonton terus dengan sok yes bikin postingan tentang bola.

Dan hasilnya ternyata ada juga yang mau baca, karena memang mungkin informasi tentang bola itu banyak yang nyari. Ya tapi sebenarnya aku kasihan sih, sama orang-orang yang kesasar ke postingan tentang bola yang aku bikin, karena biasa aku bikinnya ngaco buat seru-seruan gitu. Tidak seperti blog-blog lain yang membahas tentang bola secara detail, misal seperti blog analisa bola ya…

Merancang Format Iklan Outdor

Image
Merancang format iklan outdoor mencakup merancang warna, ukuran dan ilustrasi. Penataan elemen-elemen mekanis yang sesuai dapat meningkatkan kemampuan iklan outdor untuk menarik perhatian.

a. Merancang Warna
Desain yang penuh dengan warna yang brilian dapat membangkitkan tanggapan emosional yang akan memberikan inspirasi kesan yang abadi. Dalam iklan sangat penting untuk membuat pesan mudah dibaca, maka harus dipilih warna dengan kontras yang tinggi, baik dalam identitas warna (hue) misalnya merah, kuning, biru maupun dalam nilai (value). Nilai merupakan ukuran kecerahan atau kegelapan yang dapat dipisahkan dalam kecerahan relatif terhadap warna (tint) atau kegelapan relatif terhadap warna (shade). Warna yang kontras dapat dilihat dari jarak yang cukup jauh, sedangkan warna yang kurang kontras akan bercampur dan akan mengaburkan pesan yang disampaikan.


b. Merancang Ukuran
Periklanan menyampaikan pesan yang benar kepada audien yang benar, waktu yang benar dan tempat yang benar. Kalau…