Pengalaman Di Banned Sitti

Kalau misal dibanned google adsense gitu mungkin cerita yang biasa aja kali ya, karena aku taunya banyak orang yang punya pengalaman dibanned sama google adsense. Nah, kalau aku punya cerita yang tak biasa nih, yaitu Pengalaman Di Banned Sitti. Yah, sitti itu merupakan sebuah portal iklan Indonesia, aku gabung sudah cukup lama tapi pergerakan saldonya mentog pada angka 74ribu dan endingnya dinyatakan putus hubungan. Ceritanya, sebelumnya aku lihat scrip sitti yang termapasang itu tidak ada penampakan sama sekali alias kosongan, aku kira sekedar keeroran sementara, tapi lama-lama aku risih juga kemudian aku pun mengajukan tiket pertanyaan yang intinya kenapa iklannya tidak ada tampilan sama sekali, serta melampirkan id sitti dan blogku, dan balasan dari pihak sitti adalah:


Konon akun ku telah melanggar peraturan sitti dan dengan balasan itu ditegaskan bahwa kerjasama antara SITTI dan ku telah berakhir.

Ketika aku bertanya melanggar aturan yang mana gitu, eh gak dijawab. Maksudnya kan kalo aku tahu kesalahanku kan bisa memperbaiki gitu. Dan setauku kalo misal orang-orang yang dibanned google adsense itu pasati dikasih tau situsnya melanggar apa gitu-gitu.

Aku juga pernah punya pengalaman jaman dulu blogku yang biasanya memang sengaja cuma buat coba-coba utak-utik dihapus dari adsensecamp (portal Indonesia juga), tapi waktu itu juga dikasih tau dihapusnya itu karena pasang lebih dari tiga dalam satu halaman gitu.


Nah, kalau sitti itu tidak ada informasinya sama sekali, jadi kalau misal aku tidak ada inisitif untuk bertanya, mungkin aku juga gak bakalan  tau kalau sebenarnya kerjasama antara sitti dengan ku telah berakhir.

Yah, kalau soal komunikatif menurutku portal iklan Indonesia(yang pernah aku joinin) itu adalah adsensecamp, kalo ada pertanyaan respeknya cepat. Tapi temen-temen yang lain mengeluhkan kalo adsensecamp itu katanya sistimnya per IP gitu, jadi kalau misal ip blablabla pernah klik nanti lain waktu kalo datang lagi dang klik udah enggak keitung lagi gitu.

Tapi selama ini join-join ngiklan-ngiklan itu bukan motif utama ngeblog sih, karena ngeblogku emang tas dasar suka nulis sesuatu gitu, jadi ceritanya sembari melampiaskan kegemaran kalo memang bisa sekalian dapat tambahan rupiah ya jalanin aja terus kalau kemudian endingnya kena banned gitu ya sudahlah meskipun sempat berfikir itu hal yang sia-sia yang gak menghasilkan apa-apa gitu.

salam hormat dariku,

widha utawi idha