Film Leher Angsa

Sejak beberapa hari silam, sering banget nget nget dengar iklan film leher angsa. Awalnya cuek, tapi ada yang menarik dari potongan dialog di iklan film leher angsa itu hingga aku bikin status di facebook "teman-teman apakah kalian suka melakukan apa yang bapak kalian lakukan". Terus lihat trailer film leher angsa itu di youtube dan sepertinya lucu. Film leher angsa itu sendiri mulai tayang dibioskop mulai hari ini 20 Juni 2013.



Kalo sekilas dari sinopsisnya, sepertinya filmnya lucu gitu sih, jadi ingat jaman kecil, karena rumahku dekat kali dan dulu emang buang air besar pada dikali namun sekarang enggak loh ya, dah pada punya WC masing-masing. Ini sinopsis film leher angsa:


Ada sebuah desa yang seluruh penduduknya buang air besar di kali. Satu-satunya fasilitas buang air besar yang sehat di
desa itu adalah sebuah WC Leher Angsa milik kepala desa. Dan di desa itu ada seorang bocah lelaki cerdas bernama
Aswin yang gemar membaca. Karena dengan gemar membaca, Aswin jadi mengerti banyak hal.

Aswin kehilangan ibunya ketika sebuah pesawat latih ringan jatuh menimpa sang ibu yang sedang bekerja di ladang.
Mestinya saat itu giliran ayahnya, Pak Tampan yang bekerja di ladang, tapi sang ayah lebih memilih pergi menyabung
ayam. Sudah kehendak Tuhan kata sang ayah, tapi Aswin tak menerima dan tak mengerti. Sejak saat itu Aswin jadi tidak
suka kepada ayahnya

Segera Aswin mendapat ibu baru, Aswin menyukai ibu barunya. Dan karenanya merasa kasihan melihat ibu barunya yang tak terbiasa buang air besar di kali. Aswin meminta ayahnya untuk membuatkan ibu barunya sebuah WC leher angsa seperti milik kepala desa. Ditambah dengan keinginan memiliki sepeda yang tak pernah dipenuhi ayahnya, Aswin semakin
tidak suka pada ayahnya

Pak Tampan, terkena kutukan - paling tidak itu pikiran Aswin - tumbuh bisul di bokongnya. Sudah tentu Pak Tampan
yang pelit tidak mau berobat ke dokter atau puskesmas. Bisul itu akan sembuh dengan sendirinya, pikirnya. Tapi
ternyata tidak. Rupanya itu jenis bisul yang bandel. Dan Aswin makin yakin bahwa bisul itu adalah hukuman atas
dosa-dosa ayahnya. Dosa itu adalah tidak mau membuat WC leher angsa buat ibu barunya dan tidak mau membelikannya
sepeda. Tak mau panjang lebar berdebat dengan anaknya, Pak Tampan mengakui saja kesalahannya, dan berjanji akan
membuat WC leher angsa di rumah

Apakah Pak Tampan benar-benar menepati janjinya? Apakah bisul Pak Tmapan pecah setelah ia buatkan WC dan membelikan Aswin sepeda?

Saksikan di bioskop-bioskop mulai 20 Juni 2013 atau kalo enggak ya tunggu aja beberapa saat kemudian pasti juga bakal diputer ditv atau cari diinternet, emang ada diinternet? au ah, ada tuh trailernya diatas noh

Pemeran

Lukman Sardi ... Pak Tampan
Alexandra Gottardo ... Ibu Baru
Bintang Panglima ... Aswin
Ringgo Agus Rahman ... Pak Kades
Teuku Rifnu Wikana ... Guru Haerul
Tike Priatnakusumah ... Ibu Aswin
Bintang Panglima ... Aswin
Yudi Miftahudin ... Sapar
Fachri Azhari ... Najib
Agus Prasetyo ... Johan
Gery Puraatmadja ... Ayah Najib
Tengku Ryo ... Ayah Johan
Suryadi ... Ayah Sapar

Produksi
Produksi
Alenia Pictures ... Produksi

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Film Leher Angsa
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"