Tip Blog: Cara Mudah Membuat Berita Infotaiment

Gegara kemarin nyimak tweetnya Jupe alias Julia Perez aku jadi pengen cerita Tip Blog: Cara Mudah Membuat Berita Infotaiment. Ceritanya kemarin *9 Juli 2013 aku online ditwitter, yang kebetulan memfollow twitternya Jupe. Otomatis pas aku online itu apa yang ditweet Jupe terbaca olehku, tweetnya konyol-konyol sih. Yang intinya ia lagi cembokir karena kekasihnya melirik para pramugari. Dari sekian tweet yang ada, eh ada yang langsung jadi berita disalah satu media online. Dari situ aku kira berita infotaiment itu simple, seketika itu juga aku ngetweet bahwa berita infomataiment itu simple yang kebetulan apa yang aku tweet itu di RT sama Jupe.


Tip Blog: Cara Mudah Membuat Berita Infotaiment versi @mbak_widha adalah kamu follow atau kalo enggak follow ya ikutin aja tweetnya, lalu rangkailah apa yang ia tweet itu menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca. Bila perlu kaitkan dengan isu yang lagi hit terkait artis itu gitu. Biasanya ada juga kan blogger yang suka membuat berita artis? nah, dari pada berita yang ditulis itu hanya kopas dari berita media online mending bikin sendiri, iya kan? karena membuat berita infotaiment itu simple.

Contohnya kalau yang kemarin itu kan disela-sela tweet yang dibuat oleh Jupe ada Chika Jesika yang menyambar, kemudian terjadilah komunikasi diantara mereka berdua.


Kebetulan kan yang lagi hit si Chika baru aja putus sama Ade Govinda karena si Ade selingkuh. Nah, dari tweet mereka berdua itu bisa dijadikan bahan berita, dengan judul "Cara Konyol Jupe menghibur Chika Yang Baru Putus" atau apa gitu. Itu contoh loh ya, tapi sepertinya tweet yang colek siwon itu sudah dihapus sih, setelah dimuat diberita.

Atau kalau gak artis, bisa juga tokoh politik atau tokoh apa gitu yang bisa dijadikan sumber pembuatan berita. Karena jaman media sosial seperti saat ini untuk mendapat informasi dari sumber langsung itu bisa lebih mudah karena bisa memantau dari akun jejaring sosial pribadinya gitu.


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Tip Blog: Cara Mudah Membuat Berita Infotaiment
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"