Hati-Hati Ada Nugget Daging Busuk dan Borak

Kemarin lihat tv one, ada berita tentang penggrebekan industri nugget rumahan yang konon bahan nuggetnya menggunakan daging busuk, udah gitu dikasih borak, terus ditambahin pewarna tekstil pula. Nugget memang saat ini banyak digemari masyarakat, mungkin karena cepat saji terus disukai anak-anak dan lagi terkesan menu yang wah gitu.

Tapi segala sesuatu yang banyak dicari dipasaran pasti ada saja yang memanfaatkan dengan memasarkan produk KW alias tiruan. Termasuk salah satunya produk nugget itu, yang mana demi untung lebih pembuat nugget itu tega menggunakan daging ayam tiren alias mati kemaren, atau menggunakan ikan busuk, terus biar awet dikasih borak, terus warnanya lebih menggoda dikasih pewarna.

Produk nugget yang menggunakan daging busuk, borak dan pewarna itu sasarannya adalah kalangan bawah, dimana mereka suka membeli karena harga nugget itu lebih murah, rasa enak, disukai anak-anak. Sayangnya mereka tidak begitu memperhatikan atau tidak tahu bahwa mungkin saja yang mereka beli dengan harga murah itu adalah nugget dari bahan daging busuk yang sudah dicampur dengan borak dan diaduk dengan pewarna. Yang padahal, bahan-bahan itu tidak ramah dengan kesehatan tubuh dan jika dikomsumsi berlebihan suatu saat bisa saja memunculkan penyakit berbahaya bagi tubuh, seperti kanker misalnya.

Saat ini memang banyak ulah-ulah nakal para penjual atau pembuat makanan dengan bahan tidak sehat itu diungkap dimedia TV, ada yang menanggapi bahwa tanyangan seperti itu hanya menangkuti saja tapi kalo menurutku, ini menurutku loh ya! acara seperti itu justru bagus, sehingga kita jadi lebih waspada untuk tidak sembarangan membeli makanan misal jadi lebih hati-hati kalau mau jajan nugget karena memang nyatanya ada nugget dari daging busuk yang dicampur borak. Jadi ya jangan hanya tergiur hanya murah saja gitu.

Kalaupun kepaksa beli makanan untuk keluarga anda ya tak mengapa, tapi suguhkanlah makanan yang sehat!

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Hati-Hati Ada Nugget Daging Busuk dan Borak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"