Lowongan CPNS 2013: Formasi Yang Paling Banyak Dibutuhkan

Lowongan CPNS 2013 : Bulan Agustus 2013 pemerintah akan kembali melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari total 60.000 orang yang dibutuhkan pemerintah, sebanyak 50% untuk mengisi formasi guru. Pemerintah dalam setiap tahun memprioritaskan formasi guru dalam rekruitmen CPNS yang jumlahnya sekitar 50% CPNS. Baik pada masa moratorium atau tidak, formasi guru selalu berkisar antara 40% sampai 50%.

Dalam RUU Aparatur Sipil Negara (ASN), profesi guru juga dimungkinkan untuk promosi. Bisa sebagai kepala sekolah, pengawas sekolah, atau jabatan struktural di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pemerintah tahun ini juga sepakat mengutamakan integritas dalam mencari PNS baru. Aparatur negara seyogyanya memiliki power culture sebagai bentuk dedikasinya menjadi abdi negara. Persoalan integritas ini akan diketatkan pada rekrutmen CPNS tahun 2013.

Rencana pengangkatan CPNS tahun 2013 ini selain memiliki power culture, juga harus memenuhi syarat passing grade. Yaitu nilai minimal kelulusan yang akan diberlakukan lagi.

Bagi yang minat jadi PNS, siap-siap ya, bentar lagi loh formasi Lowongan CPNS 2013, terlebih yang pengan jadi guru seperti kesempatannya lebih besar. Semoga penerimaan CPNS atau PNS 2013 semakin baik tanpan main sogok menyogok alias bayar duit untuk membeli status PNS itu gitu.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Kunjungi Juga: