Mata Uang Termahal Di Dunia

Uang adalah alat tukar dimana setiap negara memiliki sebutan masing-masing, misal di Indonesia Rupiah. Dollar AS adalah salah satu mata uang yang biasanya menjadi patokan Internasional. Akhir-akhir ini nilai tukar rupiah agak loyo karena 1 dollarnya mencapai 10rb lebih, bahkan sempat hampir menyentuh ke 11rb. Karena itulah rupiah masuk ke daftar paling rendah, untuk saat ini 1 dollar sama dengan 10.200, rupiah juga setara dengan Dong Vietnam yang nilainya per 1 US$ mencapai 16.900. Lalu Mata Uang Termahal Di Dunia itu apa saja, untuk saat ini kurs tertinggi di dunia berdasarkan data hingga kuartal I-2013 adalah:

1. Dinar Kuwait

Dinar Kuwait adalah mata uang termahal dan tertinggi di dunia. Berdasarkan data terakhir, 1 Dinar Kuwait atau 1 KWD setara dengan US$ 3,51. Kalo di rupiahkan berarti 1 KWD itu setara dengan hampir 36rb.

2. Dinar Bahrain

Bahrain adalah sebuah negara kepulauan di Teluk Persia dimana luas wilayahnya hampir setara atau segede luas wilayah DKI Jakarta. Meski negara tersebut termasuk mungil tapi mata uangnya, Bahrain Dinar termasuk yang tertinggi dan termahal kedua di dunia. Kursnya untuk Bahrain Dinar atau 1 BHD sama dengan US$ 2,65. Kalau di rupiahkan berarti setara dengan 27rb-an.

3. Rial Oman

Kesultanan Oman adalah sebuah negara Arab di Asia Barat. Oman memiliki kurs yang juga cukup tinggi sehingga masuk dalam daftar mata uang termahal. 1 Oman Rial atau 1 OMR setara dengan US$ 2,59.

4. Lats Latvia

Latvia negara Republik yang di kawasan Baltik, Eropa Utara. Latvia berbatasan dengan Estonia. Mata uangnya termasuk bernilai mahal karena 1 Lats Latvia atau 1 LVL sama dengan US$ 1,88.

5. Pounsterling UK

UK atau United Kingdom atau Inggris ternyata termasuk tinggi karena 1 Poundsterling atau 1 GBP setara dengan US$ 1,53.

Mungkin kalau rupiah disederhanakan bisa lebih bernilai kali ya, karena semala ini kan mata uang rupiah kebanyakan atau kepanjangan deretan enol nya.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

  1. Mata uang Indonesia harusnya bisa stabil dan jangan terus menurun nilainya. Waktu zaman sukarno 1 rupiah pernah setara dengan lima gram emas

    ReplyDelete
  2. Ralat ya mba, gambar mata uang oman yang diatas itu nilainya kecil mba. setahu saya mata uang oman yg gambar diatas itu baisa. 1000 baisa= 1 OMR, soalnya saya punya mata uang baisa tersebut. kalo bisa sih gambar mata uangnya ganti dengan 1 OMR

    ReplyDelete
  3. Ja itu benar, kalau BAISA itu lebih rendah dari OMR....!!!

    ReplyDelete
  4. kalau 100 baisa itu nilainya brpa ya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"