Rencana Mudik Pakai Motor? Awas Kena Rasia Bisa Dipulangkan Dengan Bus!

gambar ilustrasi google
Mudik kemana? naik apa? pasti sudah direncanakan sejak dini bahkan mungkin yang pakai angkutan umum sudah pada boking tiket buat mudik. Ya memang sih, kalau dihitung dari sekarang lebaran masih 3 mingguan lagi, secara menghitung hari memang sepertinya masih lama tapi secara perasaan yakin deh 3 minggu itu bakal berasa cepat. Nanti tiba-tiba aja udah H-berapa gitu. Terus gimana, persiapan mudik sudah matang kan? Mungkin ada yang punya Rencana Mudik Pakai Motor? Awas Kena Rasia Bisa Dipulangkan Dengan Bus!

Jadi buat yang mudik mau pakai motor, siap-siap aja deh barangkali dijalan dipulangin pakai bus. Tapi ya gak semua yang mudik dipulangkan pakai motor gitu loh ya. Dan mungkin gak semua daerah juga, karena memulangkan pemudik motor itu digagas oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya. Nah, yang mau mudik dari Jakarta ke kampung halaman hati-hati kena rasia karena bakal ada pos-pos bersama untuk pemeriksaan. Adapun titik-titik pos yang didirikan berada di setiap perbatasan Jakarta dengan daerah di luar Jakarta.

Jika anda terjaring rasia dan ternyata melanggar ketentuan maka anda akan dipulangkan dimana nanti diarahkan naik bus. Ketentuan yang dimaksud itu apa saja? misalnya kendaraan tidak ditumpangi lebih dari dua orang, tidak kelebihan muatan karena membawa barang berlebihan, dan sejenisnya yang bisa mengganggu kenyamanan berkendara pemudik itu sendiri. Tujuan rasia ini tidak lain adalah untuk keselamatan para pemudik.

Jadi kalau memang niatan mudik pakai motor siapkan sematang mungkin, mulai dari kesehatan anda, kesehatan motornya, bawa barang seperlunya alias jangan sampai berlebihan dan gunakan perlengkapan yang menunjang safety reading, lalu hati-hati dijalan dengan tetap tertib serta mentaati rambu-rambu lalulintas yang ada.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Rencana Mudik Pakai Motor? Awas Kena Rasia Bisa Dipulangkan Dengan Bus! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

1 komentar:

  1. Bukan safety reading, mbak, tapi (pronounced) sefti raiding (safety riding).

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"