Rupiah Melemah, Ada Suka Ada Duka!

Rupiah oh rupiah, sepertinya makin lemah aja, bahkan sempat nembus 11rb lebih, terus mau sampai nembus angka berapa lagi? meski melemah tapi tak semua berduka loh ya, karena nyatanya banyak juga yang memanfaatkan pelemahan rupiah saat ini. Yah, gitu deh Rupiah Melemah, Ada Suka Ada Duka! Siapa yang suka? ya mereka yang punya simpenan uang dollar, pasti pada berbondong-bondong ke money changer untuk nuker duitnya, kan lumayan jadi lebih banyak ketimbang nilai tukar sebelumnya. Terus yang kerja diluar negeri pasti buru-buru ngirim uang ke kampung halaman, para turis manca yang lagi berlibur ke Indonesia juga pasti asik-asik jos, blogger yang jadi publisher google adsense pasti juga pada pengen buru-buru dapat PO.

Dengan rupiah melemah memang iya ada yang bersuka cita, tapi ada yang berduka loh ya, justru dukanya  lebih banyak dirasakan masyarakat karena menyengkut perokonomian Indonesia gitu. Yang jadi sorotan misalnya, banyak pengusaha tahu dan tempe yang galau karena bahan baku kedelai saat ini mahal, kenapa mahal? karena kedelai yang selama ini memenuhi kebutuhan produksi pembuatan tahu dan tempe itu adalah kedelai import. Kalau dollar tinggi otomatis harga kedelai jadi mahal kan?

Gak hanya kedelai, barang import seperti barang elektronik pun kini mulai merangkak naik mengikuti kuatnya dollar saat ini. Ngomong-ngomong soal kedelai, masak iya kedelai import? ya memang iya, Indonesia meski dikatakan negara agraris dimana para petani keliatan pada panen tapi tetep aja beras import, kedelai import dll. Karena konon hasil panen dalam negeri saja tidak cukup memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia. Tanya kenapa? entahlah, mungkin karena banyak sarjana pertanian tidak jadi petani karena merasa jadi PNS aja cukup. Terus juga banyak yang suka lahan jadi mall ketimbang jadi sawah.

Udahlah, kok jadi ngomongin kedelai import? ginilah kalau blog gado-gado, judulnya apa juga bisa nulis kemana-mana. Balik lagi ke pelemahan rupiah, dimana disatu sisi mengundang suka disisi lain mengundang duka. Nah, kamu termasuk yang suka atau duka?

Kalau aku sih yang duka, karena sekarang mau makan tahu dan tempe aja susah, masak iya harus makan daging sapi? takut disidang ah...*gak dhing, yang disidang si papa kini sendiri bukan daging sapinya

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Rupiah Melemah, Ada Suka Ada Duka! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"