Teror Bom Vihara Ekayana

(Antara/Wahyu Putro A)
Ulah teroris memang tak kunjung habis, menjelang lebaran yang kurang dari 3 hari lagi pun diwarnai dengan adanya teror bom di vihara atau wihara Ekayana di Kebon Jeruk. Meski tak ada korban jiwa namun ada beberapa orang yang luka. Dalam bom itu ada pesan tertulis yang berkaitan dengan rohingya. Menag berpesan agar masyarakat tidak terpancing, atas terjadinya Teror Bom Vihara Ekayana pada minggu 4 Agustus 2013 pukul 20:00 WIB itu. Menurutnya aksi teror Bom Vihara Ekayana itu adalah aksi teror yang tidak terorganisir dimana tujuannya untuk memprovokasi antara umat Islam dan Budha.

Mendengar adanya aksi Teror Bom Vihara Ekayana, Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan Polri bergerak cepat mengungkap pelaku pemboman di Vihara Ekayana. Sementara itu Menag mengatakan bahwa aksi Teror Bom Vihara Ekayana terekam CCTV sehingga dalam waktu dekat bakalan terungkap.

Semoga pelakunya lekas tertangkap, karena kalau tertangkap paling enggak berkuranglah orang iseng yang suka meneror itu. Heran juga sih pada aksi teror yang suka main bom atau sesuatu yang merusak, dimana mereka berdalih untuk jihad, solidaritas atau apa gitu. Kalau mereka peduli kenapa mereka gak membantu dengan cara yang baik, kenapa harus merugikan orang-orang sekitar?

Semoga tetap terjalin kerukukan antar umat beragama, meski mereka para teroris terus saja berulah untuk mengusik keamanan kehidupan beragama.


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN

Mata Uang Termahal Di Dunia