Pengguna Semakin Banyak, Instagram Bakal Jadi Media Iklan

Instagram adalah layanan jejaring sosial untuk berbagi foto yang penggunanya kini sudah jutaan bahkan ratusan juta. Konon dari sekian juta pengguna aktif instagram yang 60jutaan itu baru bergabung dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Saat ini mungkin jika anda berbagi foto di instagram maka tak melihat sebuah tayangan iklan, namun suatu saat nanti bakal ada iklan yang menghiasi instagram. Karena menjadi media iklan adalah sebuah peluang agar instagram bisa menghasilkan uang, jika tidak memanfaatkan untuk media iklan dari mana mereka mendapatkan uang untuk kebutuhan gaji karyawan dan lain-lainnya.

Instagram memang sudah menjadi milik facebook, tapi Instagram tak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti yang pernah dilakukan oleh Facebook di masa awal, yaitu menjadikan jejaring sosial itu terkesan rumit. Instagram ingin mempertankan tampilannya agar tetap dalam kesederhanaan. Paling tidak Instagram akan menjadi penayang iklan mulai tahun depan, kok lama? iya, karena tentu tidak mudah memadukan sesuatu tapi tanpa mengacaukan yang sudah ada sehingga tak membuat pengguna merasa aneh dengan kehadiran iklan-iklan yang bakal menghiasi instagram.

Akankah instagram yang telah dibeli oleh facebook itu nantinya juga akan meraup banyak keuntungan dari penayangan iklan? entahlah, kalau penggunanya semakin banyak begitu ya bisa jadi, karena segala sesuatu yang sudah dikerumuni banyak orang itu pasti jadi lahan empuk untuk mencari untung dari aktivitas mempromosikan produk para brand yang ingin memasang iklan produk mereka.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments