Demi Marketing, 10 M Bukan Masalah

Marketing alias pemasaran merupakan sebuah langkah yang memang harus dilakukan jika ingin memperkenalkan sesuatu kepada khalayak, entah itu produk-tempat-dll. Terkadang yang namanya marketing itu butuh pengorbanan, baik materi ataupun yang lainnya, misalnya kata pak Jokowi demi "marketing" Jakarta, Rp 10 M bukanlah masalah. Apakah itu? itu adalah penyelenggaraan Jakarta Marathon, dimana untuk acara tersebut perlu merogoh kocek hingga 10 M.

Menurut pak Jokowi, 10 M itu enggak ada masalah karena menurutnya event tersebut bisa mempopulerkan Jakarta karena dengan event Jakarta Marathon bakal banyak media asing yang meliput, sehingga memungkinkan Jakarta lebih dikenal lagi di kancah internasional gitu. Jakarta Marathon akan digelar 27 Oktober 2013.

Jakarta Marathon bakal menjadi wisata olahraga pertama kali di Jakarta, dimana event tersebut sudah sangat menyedot perhatian karena sudah tercatat 750 pelari dari 38 negara sudah mendaftar, di antaranya ada pelari elite dunia dari Inggris, Kenya, Etiopia, Jepang, Australia, dan Perancis. Belum lagi ditambah pendaftar domestik, yang kira-kira bila digabungkan dengan pendaftar domestik, maka jumlah total peserta hingga kini mencapai 5.500 pelari.

Ya itulah demi marketing, 10 M bukan masalah. Tapi kalo untuk marketing usaha bisnis tetep harus diperhitungkan loh ya, efektif tidaknya, kalau gak efektif tapi keluar biaya banyak bisa-bisa merugi deh.

salam hormat dariku,
dr pojokan

Comments

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Mata Uang Termahal Di Dunia