HUT Jogja ke 257, Lagi-lagi Tanpa JJC

Kemarin malam *30 September 2013, pulang kos ketika dijalan liat spanduk-spanduk mempromosikan “Pesta Rakyat Jogja”, saat masuk gang agak kaget kok ada tugu Jogja disini, tugu Jogja pindah? Beberapa saat kemudian baru ngehhh “oh ya dhing, HUT Jogja”. Seperti biasanya memang bulan oktober biasanya ada acara-acara dalam rangka memperingati HUT Jogja. Ada hiasan-hiasan unik dimana-mana.

Dulu awal-awal di Jogja cukup terkesan dengan salah satu acara yang namanya JJC alias Jogja Java Carnival *tahun 2010. Biasanya sih ogah nonton sesuatu yang ramai-ramai gitu karena malas berdesak-desakan, tapi dulu itu pengen aja gitu jadi nekat nonton. Meski butuh perjuangan luar biasa karena desak-desakan, terus susah bawa motor, tapi gak kapok karena di tahun 2011 kembali nonton acara JCC hanya saja bawa sepeda ontel dan ternyata Lebih enak dari pada bawa motor. Lalu ditahun 2012 HUT Jogja berlalu tanpa JCC konon sih karena terbatasnya sponsor *tapi gak tau juga dhing. Dan kini tahun 2013 HUT Jogja ke 257, Lagi-lagi Tanpa JJC.

JCC itu kayak gimana sih? Ya gitu deh, macam pawai yang melibatkan banyak orang, kalau tahun 2011 itu temanya keajiban dunia ada di Jogja, jadi ya dalam pawai itu ditunjukin icon2 keajaiban dunia yang dibuat dari bahan-bahan yang unik dengan ukuran yang gede gitu-gitu. Dulu sih punya koleksi gambar pribadi tapi kini tidak karena lepi tempat nyimpen gambar binasah tak terselamatkan, semua data ya bae….

HUT Jogja ke 257 tahun 2013 agenda acaranya seperti apa? HUT ke 257 Kota Jogja adalah tanggal 7 Oktober 2013 dan berikut adalah rangkuman agenda acara HUT Jogja ke 257:

"PESTA RAKYAT JOGJA"

FESTIVAL SENI 45 KELURAHAN
7 September - 5 Oktober 2013, setiap Jumat, Sabtu, Minggu di masing-masing Kelurahan.

GAREBEG MALL JOGJA
4 - 7 Oktober 2013, di Galeria Mall, Malioboro Mall, Jogjatronik

257 PENJOR JOGJA
Pemasangan 257 penjor di titik-titik Strategis Kota Jogja. Penjor ke 257 di Titik Nol tgl 5 Oktober 2013

PANGGUNG RAKYAT JOGJA
6 Oktober 2013, 18.00 - 24.00 WIB di Jalan Malioboro

PAWAI BUDAYA DAN PISOWANAN AGUNG
7 Oktober 2013, 14.00 - 17.30 WIB, dari Taman Parkir Ngabean ke Alun-alun Utara

OPERA VAN JAVA (OVJ) HUT KOTA JOGJA
12 Oktober 2013, 19.00 - selesai, di Alun-alun Utara YOGYAKARTA

Jadi buat agan-agan yang mungkin berkunjung ke Jogja dibulan oktober ini, bisa sekalian tuh ngikutin agenda-agenda acara tersebut. Atau mungkin bagi yang tinggal di Jogja bisa tuh datang ke acara-acara tersebut, buat hiburan gitu.

Salam hormat
dr pojokan

Comments