Pemerintah AS pun Bisa Kehabisan Uang, Indonesia?

AS melakukan penutupan layanan kantor pemerintahan karena kehabisan uang, kok bisa? rasanya lucu dan gimana gitu karena bukankah selama ini AS terkenal dengan negara adidaya, adi kuasa, dan lain sebagainya? yah konon government shutdown itu dilakukan karena pihak legislatif tidak menyetujui anggaran baru yang isinya menaikan batas utang pemerintah agar tetep bisa menjalankan pemerintahan. Saat ini kas pemerintah menipis karena tidak boleh nambah utang untuk menjalankan sejumlah program baru Barack Obama. Konon bila anggaran itu tidak disetujui maka ratusan ribu pegawai pemerintah tidak bisa diberi gaji.

Tapi ternyata tutupnya pemerintah AS itu bukanlah peritiwa pertama dinegara adidaya itu. Diera pemerintahan Obama itu adalah peritiwa ditutupnya layanan pemerintahan untuk yang ke 18 kalinya, peristiwa pertama kali terjadi tahun 1976. Akankah government shutdown yang terjadi di AS bakal berpengaruh pada perekononian dunia? ya bisa jadi, tapi banyak pihak yang meyakini penutupan itu tak akan berlangsung lama dan tidak mungkin AS kolaps gitu.

Pemerintah AS pun Bisa Kehabisan Uang, Indonesia? sepertinya uang Indonesia tidak ada habis-habisnya, apalagi yang namanya korupsi, semakin terjadi dimana-mana, makin banyak pejabat-pejabat pemerintahan yang tercokok karena kasus korupsi. Uang Indonesia sepertinya memang tak pernah habis meski dikorupsi sana-sini namun yang pasti utang Indonesia itu banyak. Kalau Indonesia kehabisan uang, PNS gak digaji, dan lain sebagainya, terus bagaimanakah kisahnya? semoga itu tidak terjadi.


salam hormat dariku,
dr pojokan

Pemerintah AS pun Bisa Kehabisan Uang, Indonesia? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

1 komentar:

  1. saya baru tau ini , dan rasnya kaya gak mungkin yah

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"