Obama Narsis Disaat Yang Tidak Tepat

Obama, PM Inggris dan PM Denmark asyik berfoto (news.com.au/AFP)
Disaat Nelson Mandela menginggal aku posting Selamat Jalan Nelson Mandela, Dunia Pasti Mengenangmu, postingan kali ini juga berkaitan dengan kepergian Nelson Mandela. Dimana saat acara mengenang Mandela yang berpulang pada usia 95 tahun yang digelar di stadion Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan ada sesuatu yang mengundung kritik karena dinilai tak pantas, apa itu? itu adalah kelakuan Obama yang tampak asyik berfoto dengan dua pemimpin dunia lainnya di sela-sela acara mengenang kepergian Mandela.

Wajar bila ada yang menilai Obama narsis disaat yang tidak tepat karena posisinya dia lagi mengikuti acara duka gitu loh. Dalam foto candid yang tertangkap wartawan AFP itu terlihat bahwa Obama tampak asyik berfoto atau melakukan 'selfie' menggunakan telepon genggam, dengan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Shcmidt dan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Ketiganya tampak dengan ekspresi masing-masing dimana tidak menunjukan bahwa mereka sedang berduka.

Sementara itu disamping Obama terlihat sang istri yang agak jauh dan sepertinya tidak tertarik dengan apa yang dilakukan suami dan 2 rekannya, pandangan sang istri lurus seolah menatap ke arah tengah podium, di mana para pemimpin dunia sedang menyampaikan penghormatan terakhir kepada pahlawan anti-apartheid yakni Nelson Mandela.

Selfie atau kalau bahasa gaulnya itu adalah narsis, sepertinya memang merupakan hal yang lumrah dimana-mana, karena pada dasarnya setiap orang butuh eksis. Tapi ya, apakah narsis itu tidak mengenal sikon? sehingga apapun sikonnya tetap layak untuk bernasisria? entahlah, itu semua kembali pada tingkat narsis masing-masing, kalau narsis akut ya mungkin gitu gak mandang situasi dan kondisi, entah suka atau duka ya langsung aja jebret-jebret dan jebret.



salam hormat,
dr pojokan

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"