Film Leher Angsa

Sejak beberapa hari silam, sering banget nget nget dengar iklan film leher angsa. Awalnya cuek, tapi ada yang menarik dari potongan dialog di iklan film leher angsa itu hingga aku bikin status di facebook "teman-teman apakah kalian suka melakukan apa yang bapak kalian lakukan". Terus lihat trailer film leher angsa itu di youtube dan sepertinya lucu. Film leher angsa itu sendiri mulai tayang dibioskop mulai hari ini 20 Juni 2013.



Kalo sekilas dari sinopsisnya, sepertinya filmnya lucu gitu sih, jadi ingat jaman kecil, karena rumahku dekat kali dan dulu emang buang air besar pada dikali namun sekarang enggak loh ya, dah pada punya WC masing-masing. Ini sinopsis film leher angsa:


Ada sebuah desa yang seluruh penduduknya buang air besar di kali. Satu-satunya fasilitas buang air besar yang sehat di
desa itu adalah sebuah WC Leher Angsa milik kepala desa. Dan di desa itu ada seorang bocah lelaki cerdas bernama
Aswin yang gemar membaca. Karena dengan gemar membaca, Aswin jadi mengerti banyak hal.

Aswin kehilangan ibunya ketika sebuah pesawat latih ringan jatuh menimpa sang ibu yang sedang bekerja di ladang.
Mestinya saat itu giliran ayahnya, Pak Tampan yang bekerja di ladang, tapi sang ayah lebih memilih pergi menyabung
ayam. Sudah kehendak Tuhan kata sang ayah, tapi Aswin tak menerima dan tak mengerti. Sejak saat itu Aswin jadi tidak
suka kepada ayahnya

Segera Aswin mendapat ibu baru, Aswin menyukai ibu barunya. Dan karenanya merasa kasihan melihat ibu barunya yang tak terbiasa buang air besar di kali. Aswin meminta ayahnya untuk membuatkan ibu barunya sebuah WC leher angsa seperti milik kepala desa. Ditambah dengan keinginan memiliki sepeda yang tak pernah dipenuhi ayahnya, Aswin semakin
tidak suka pada ayahnya

Pak Tampan, terkena kutukan - paling tidak itu pikiran Aswin - tumbuh bisul di bokongnya. Sudah tentu Pak Tampan
yang pelit tidak mau berobat ke dokter atau puskesmas. Bisul itu akan sembuh dengan sendirinya, pikirnya. Tapi
ternyata tidak. Rupanya itu jenis bisul yang bandel. Dan Aswin makin yakin bahwa bisul itu adalah hukuman atas
dosa-dosa ayahnya. Dosa itu adalah tidak mau membuat WC leher angsa buat ibu barunya dan tidak mau membelikannya
sepeda. Tak mau panjang lebar berdebat dengan anaknya, Pak Tampan mengakui saja kesalahannya, dan berjanji akan
membuat WC leher angsa di rumah

Apakah Pak Tampan benar-benar menepati janjinya? Apakah bisul Pak Tmapan pecah setelah ia buatkan WC dan membelikan Aswin sepeda?

Saksikan di bioskop-bioskop mulai 20 Juni 2013 atau kalo enggak ya tunggu aja beberapa saat kemudian pasti juga bakal diputer ditv atau cari diinternet, emang ada diinternet? au ah, ada tuh trailernya diatas noh

Pemeran

Lukman Sardi ... Pak Tampan
Alexandra Gottardo ... Ibu Baru
Bintang Panglima ... Aswin
Ringgo Agus Rahman ... Pak Kades
Teuku Rifnu Wikana ... Guru Haerul
Tike Priatnakusumah ... Ibu Aswin
Bintang Panglima ... Aswin
Yudi Miftahudin ... Sapar
Fachri Azhari ... Najib
Agus Prasetyo ... Johan
Gery Puraatmadja ... Ayah Najib
Tengku Ryo ... Ayah Johan
Suryadi ... Ayah Sapar

Produksi
Produksi
Alenia Pictures ... Produksi

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Setelah hastag, kini Komentar di Facebook Bisa dengan Gambar

Setelah nyontek twitter dengan mengeluarkan hastag, kini facebook juga memunculkan fasilitas buat upload gambar di kolom komentar status facebok. Jadinya sekarang Komentar di Facebook Bisa Pakai Gambar. Mungkin inilah usaha facebook agar tidak ditinggalkan oleh para penggunanya. Cara komentar di facebook pakai gambar itu bagaimana? mudah, tinggal klik icon gambar kamera yang ada di pojok kanan kolom komentar, terus pilih file gambar yang mau dikomentarkan.

Lalu apakah fasilitas-fasilitas seperti hastag dan komen gambar begini ini bakal bikin facebook tetep eksis atau tambah eksis begitu? entahlah, semua kembali pada para pengguna. Sejauh ini masih banyak sih yang setia bermain facebook, tapi setahun atau beberapa lama kemudian enggak ada yang tau juga kan? bisa jadi seperti friendster yang ditinggalkan para pengguna setelah ada facebook dan juga twitter.

Menurut kamu dan anda, seberapa menariknya sih hastag sama komentar gambar yang dikeluarkan oleh facebook itu? kalo aku merasanya biasa aja sih, mungkin hastag dan komentar gambar itu bisa dipakai untuk nyempam aja gitu deh. Terus kalau kamu gimana?

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Konser Ungu di Mandala Krida Yogyakarta

Kok aku posting judulnya Konser Ungu di Mandala Krida Yogyakarta, apakah berarti ini aku nonton kosernya ungu di mandala krida Jogja? ENGGAK nonton! Tapi memang tiap harinya lewat Mandala Krida gitu, nah Kamis 19 Juni 2013 ketika lewat ada yang beda. Siangnya memang hujan lebat, tapi bukan hujannya yang bikin beda tapi seperti ada sesuatu yang kurang, setelah diperhati-hatikan oh ternyata pagarnya dicabuti. Terus ada lampu laser, terus ternyata mandala Krida dipakai konser band ungu gitu.

Nah, masalahnya adalah sungguh asli terlalu berisik, sumpih beneran gak ngapusi! padahal kos juga gak dekat-dekat amat sama mandala krida. Biasa memang jam sembilan udah tidur, tapi karena berisik konser ungu itulah tidur jadi tak tuntas. Akhirnya baru tidur sebentar sudah terbangun hingga akhirnya dari pada mubadir posting aja curhat Konser Ungu di Mandala Krida Yogyakarta.

Beruntung jam sebelas kurang, suasana kembali tenang, tidak lagi berisik, mungkin konser ungu di mandala krida itu sudah kelar gitu. Yang terdengar tinggal suara gemuruh motor dan sirine mobil polisi. Yes, bisa kembali tidur dengan senang. Konser Ungu di Mandala Krida Yogyakarta 19 Juni 2013....bae....

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Periksa Struk Belanja Anda


Suka atau sering belaja di mini market? secara kini banyak banget minimarket waralaba yang bertebaran dimana-mana. Nah, ketika anda berbelanja itu asal ambil terus bayar gitu aja, atau lihat harganya dulu baru ambil terus bayar, atau gimana gimana? Apapun gaya anda, coba deh sekali-kali ketika belanja lihat harga diraknya dulu terus ketika sudah bayar Periksa Struk Belanja Anda! kira-kira ada harga yang beda gak antara di rak sama disruk nya? Kebetulan kemarin gak sengaja lihat struk setelah beli sesuatu disuatu tempat, gak taunya harga dirak sama di struk beda loh, terus aku bikin status difb ternyata pengalaman seperti itu pernah juga dialami oleh para komentator statusku.


Itu karena harga yang dirak tidak diupdate atau memang strategi promosi biar terlihat murah atau apa gitu? entahlah... kalo strategi promosi masak iya begitu, seperti jebakan gitu. Mungkin selisih cuma 1000 tapi ya gimana gitu, 1000 x 10 pembeli juga dah 10rb kok. Terus gimana? yang mungkin lain kali perlu diperhatikan, harga di rak berapa, keluaran diprint out berapa, kalo ada yang beda langsung tanya ke kasirnya.

Tapi biasanya malas sih, perilaku orang berbelanja di mini market itu kebanyakan datang ambil bayar, udah gitu aja, kembalian juga gak dihitung lagi. Aku juga biasanya begitu, cuma kemarin itu aja iseng, pas kebetulan ingat harga diraknya itu segini, pas mau buang struk ternyata harganya jadi segitu.

Barang kali anda dan kamu juga pernah punya pengalaman dimana belanja tapi harga di rak gak sama dengan distruk? atau anda dan kamu kerja di mini market bisa ngomen disini.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Cara Daftar Google Adsense Mudah dan Diterima

Cerita tentang monetize aja deh, ketimbang gak posting. Konon kini daftar google adsense lebih mudah dan gampang diterima ya? tapi kira-kira kalo gampang diterima gampang dibanned juga gak ya? kalo aku memang sempat putus asa sama yang namanya google adsense karena daftar gak pernah diterima alias selalu ditolak dengan berbagai alasan. Pengen sih daftar lagi, tapi masih trauma *halahhhh....

Soalnya yang dulu kabarnya IBN itu waow gitu, tapi ternyata susah banget untuk mencapai PO dengan minimal 1 jt itu. Aku sudah setahun lebih tapi masih jauh dibawah angka 1 JT, padahal sering juga dapat iklan. Ada banyak kemungkinan sih:

  • satu: karena pengunjung blogku sedikit
  • dua: karena gak ada yang ngeklik
  • ketiga: karena belum rejeki

Kalo misal masalahnya karena pengunjung sedikit dan gak ada yang ngeklik itu berarti kalo aku punya akun GA bakalan sama aja alias gak PO-PO juga gitu? ya mungkin aja.

Jadi gimana dong? entahlah.... gini nih kalo gak paham SEO, gak bisa bikin blog ramai, kalo main PTC pun ya engos-engosan.

Kemarin udah praktek coba daftar google adsense lagi sih, memang lebih mudah dan diterima tapi gak tau nanti endingnya gimana.

Cara daftarnya adalah bikin blog diblogspot terus daftar google adsense via menu monetize nya itu, cuma 2 atau 3 hari gitu sudah ada kabarnya.


salam hormat dariku,

widha utawi idha