Royal Dress Muslim Mutiara Nusantara Ala Syahrini

Syahrini sang penyanyi yang biasa mempopulerkan kata-kata dimulai dari alhamdulilah ya, sesuatu, cetar membahana badday halilintar kora-kora bianglala kicir kicir menggelincir di cakrawala senja melewati khatulistiwa menggelegar di awang awang Daaaaan landing di soekarno hatta dan seterusnya gak hafal (*yang barusan ditulis itu juga cuma ngarang sebenarnya). Gak hanya dalam hal kata-kata saja, fashion ala Syahrini pun sering kali menjadi panutan dikalangan masyarakat, misal seperti lebaran sebelumnya ada kaftan Syahrini dan abaya Syahrini, nah lebaran tahun 2013 ini agaknya udah ganti gaya dan sepertinya agak sulit diterapkan karena begitu glamornya.


Ceritanya kemarin dari kamar kos dengar suara tv mbah kosnya yang sedang nonton acara infotaiment dan karena volumenya gede jadi otomatis kedengeran. Acaranya Syahrini lagi memperlihatkan koleksi busana dan aksesoris terbarunya gitu. Dari suara tv itu Syahrini mengesahkan nama busananya adalah "Royal Dress Muslim Mutiara Nusantara".

Syahrini juga memperkenalkan beragam aksesoris mutiara-mutiaranya yang beragam. Kira-kira siapa yang minat untuk mengenakan Royal Dress Muslim Mutiara Nusantara Ala Syahrini lebaran mendatang? yang pasti anda akan terlihat mencolok.

Kalo menurutku, ini menurutku loh ya! Syahrini adalah artis penyanyi bling-bling tingkat tinggi dan dia juga sosok penyanyi tingkat atlet angkat berat karena pernah bikin dan pakai baju beratnya 30kg.

Demikianlah trend busana lebaran 2013 ala Syahrini yang dengan mendesah-desahnya mengesahkan Royal Dress Muslim Mutiara Nusantara. Jadi ya yang kuat ngikutin silakan, yang enggak tertarik ya sudah masih ada baju yang lama.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Semakin Banyak Negara Yang Melegalkan Pernikahan Gay

ilustrasi google
Dunia semakin berkembang, segala aspek kehidupan berubah dari waktu kewaktu dan entah kenapa kini semakin banyak negara yang melegalkan pernikahan gay atau sesama jenis, laki sama laki menikah atau perempuan sama perempuan menikah. Padahal normalnya dan seharusnya itu ya beda jenis laki dan perempuan gitu.

Negara-negara yang sudah melegalkan atau menyetujui pernikahan sesama jenis itu antara lain Perancis, Belanda, Spanyol, Kanada, Afrika Selatan, Norwegia, Swedia, Portugal, Islandia, Argentina, Denmark, Uruguay, Belgia dan Selandia Baru. Di Amerika Serikat, pasangan gay bisa menikah di 13 negara bagian AS serta di ibukota Washington, DC. Sebagian wilayah di Meksiko juga telah mengizinkan pernikahan sesama jenis.

ilustrasi google
Dan kemarin pada Rabu, 17 Juli 2013 waktu setempat tambah satu lagi negara yang mengijinkan pernikahan sesama jenis yakni Inggris, kerena hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari Ratu Elizabeth II. Disyahkanya Rancangan Undang-Undang (RUU) pernikahan gay oleh Ratu Elizabeth II tersebut otomatis memungkinkan pasangan gay untuk menikah secara seremoni agama dan sipil di England dan Wales. RUU ini juga mengizinkan pasangan yang sebelumnya telah hidup bersama untuk meresmikan hubungan mereka dalam pernikahan. Pemerintah Inggris berharap legalisasi pernikahan gay akan meningkatkan perekonomian.

Dinegara lain terutama dunia barat semakin banyak yang melegalkan pernikahan sesama jenis, kira-kira Indonesia gimana? akankah terkontaminasi? Jangan sampai deh! Walau pastinya di Indonesia ini pun pada kenyataanya ada yang gay gitu kan. Entalah, dunia sepertinya semakin gimana gitu, beruntunglah kita yang masih bisa berfikir dan berkehidupan secara normal. Hubungan sesama jenis itu ya jelas-jelas tidak normal, kita yang normal pasti mikir kalau sesama jenis nikah terus gimana? secara anu juga gak normal sih ya.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Rencana Mudik Pakai Motor? Awas Kena Rasia Bisa Dipulangkan Dengan Bus!

gambar ilustrasi google
Mudik kemana? naik apa? pasti sudah direncanakan sejak dini bahkan mungkin yang pakai angkutan umum sudah pada boking tiket buat mudik. Ya memang sih, kalau dihitung dari sekarang lebaran masih 3 mingguan lagi, secara menghitung hari memang sepertinya masih lama tapi secara perasaan yakin deh 3 minggu itu bakal berasa cepat. Nanti tiba-tiba aja udah H-berapa gitu. Terus gimana, persiapan mudik sudah matang kan? Mungkin ada yang punya Rencana Mudik Pakai Motor? Awas Kena Rasia Bisa Dipulangkan Dengan Bus!

Jadi buat yang mudik mau pakai motor, siap-siap aja deh barangkali dijalan dipulangin pakai bus. Tapi ya gak semua yang mudik dipulangkan pakai motor gitu loh ya. Dan mungkin gak semua daerah juga, karena memulangkan pemudik motor itu digagas oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya. Nah, yang mau mudik dari Jakarta ke kampung halaman hati-hati kena rasia karena bakal ada pos-pos bersama untuk pemeriksaan. Adapun titik-titik pos yang didirikan berada di setiap perbatasan Jakarta dengan daerah di luar Jakarta.

Jika anda terjaring rasia dan ternyata melanggar ketentuan maka anda akan dipulangkan dimana nanti diarahkan naik bus. Ketentuan yang dimaksud itu apa saja? misalnya kendaraan tidak ditumpangi lebih dari dua orang, tidak kelebihan muatan karena membawa barang berlebihan, dan sejenisnya yang bisa mengganggu kenyamanan berkendara pemudik itu sendiri. Tujuan rasia ini tidak lain adalah untuk keselamatan para pemudik.

Jadi kalau memang niatan mudik pakai motor siapkan sematang mungkin, mulai dari kesehatan anda, kesehatan motornya, bawa barang seperlunya alias jangan sampai berlebihan dan gunakan perlengkapan yang menunjang safety reading, lalu hati-hati dijalan dengan tetap tertib serta mentaati rambu-rambu lalulintas yang ada.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Hati-Hati Ada Nugget Daging Busuk dan Borak

Kemarin lihat tv one, ada berita tentang penggrebekan industri nugget rumahan yang konon bahan nuggetnya menggunakan daging busuk, udah gitu dikasih borak, terus ditambahin pewarna tekstil pula. Nugget memang saat ini banyak digemari masyarakat, mungkin karena cepat saji terus disukai anak-anak dan lagi terkesan menu yang wah gitu.

Tapi segala sesuatu yang banyak dicari dipasaran pasti ada saja yang memanfaatkan dengan memasarkan produk KW alias tiruan. Termasuk salah satunya produk nugget itu, yang mana demi untung lebih pembuat nugget itu tega menggunakan daging ayam tiren alias mati kemaren, atau menggunakan ikan busuk, terus biar awet dikasih borak, terus warnanya lebih menggoda dikasih pewarna.

Produk nugget yang menggunakan daging busuk, borak dan pewarna itu sasarannya adalah kalangan bawah, dimana mereka suka membeli karena harga nugget itu lebih murah, rasa enak, disukai anak-anak. Sayangnya mereka tidak begitu memperhatikan atau tidak tahu bahwa mungkin saja yang mereka beli dengan harga murah itu adalah nugget dari bahan daging busuk yang sudah dicampur dengan borak dan diaduk dengan pewarna. Yang padahal, bahan-bahan itu tidak ramah dengan kesehatan tubuh dan jika dikomsumsi berlebihan suatu saat bisa saja memunculkan penyakit berbahaya bagi tubuh, seperti kanker misalnya.

Saat ini memang banyak ulah-ulah nakal para penjual atau pembuat makanan dengan bahan tidak sehat itu diungkap dimedia TV, ada yang menanggapi bahwa tanyangan seperti itu hanya menangkuti saja tapi kalo menurutku, ini menurutku loh ya! acara seperti itu justru bagus, sehingga kita jadi lebih waspada untuk tidak sembarangan membeli makanan misal jadi lebih hati-hati kalau mau jajan nugget karena memang nyatanya ada nugget dari daging busuk yang dicampur borak. Jadi ya jangan hanya tergiur hanya murah saja gitu.

Kalaupun kepaksa beli makanan untuk keluarga anda ya tak mengapa, tapi suguhkanlah makanan yang sehat!

salam hormat dariku,

widha utawi idha