Usaha Bisnis Sepatu Ala Vicky Shu

ilistrasi google
Pagi-pagi dengar suara TV anak mbah kosnya, terdengar cerita penampilan baru penyanyi cantik yang biasa tampil seksi kini tampil berhijab, dia adalah Vicky Shu. Namun terkait dengan Vicky Shu yang menarik bagiku adalah bukan perubahan penampilan hijabnya tapi tentang bisnis sepatunya. Jadi ya sebenarnya dalam dunia artis itu gak selalu negatif tentang perceraian, cari sensasi atau apa gitu, disisi lain sebenarnya ada saja yang bisa diintip dari sisi positif. Tapi kalau emang dasarnya hater ya, biasanya gak bisa mandang positif.
ilustrasi google

Kembali lagi ke penyanyi Vicky Shu yang ternyata sudah punya bisnis sepatu sejak tahun 2009, sepatu buatannya itu diberi merek Syu Shu, kalo lidah jawa sekilas diucapin jadi susu gitu ya, *susu apa hayo#gak dhing, tapi bagus kok mereknya *mengalihkan pembicaraan. Lalu, Bagaimana cara dia menjual sepatunya? ternyata dia memasarkan produk sepatunya itu via sosial media, dulu ditahun 2009 kan facebook sudah mulai ngetrend, nah dia mengakui bahwa yang paling berjasa membatu penjualan sepatunya itu adalah facebook.


Rupa-rupanya kini usaha bisnis sepatu mbak Vicky itu semakin menjadi-jadi, ia mengaku bisa mengirim ribuan sepatu keluar negeri tiap bulannya. Terlebih ketika penyanyi dunia yang bernama Lenka memakai produknya, ceritanya ketika 2009 Lenka datang ke Indonesia ia tertarik membeli beberapa pasang sepatu gitu.

Sadar bahwa sepatunya banyak diminati dipasaran, Vicky Shu pun berencana membuat sepatu merek lain untuk mengembangkan usaha bisnis sepatunya.

Nah itu Usaha Bisnis Sepatu Ala Vicky Shu, kamu apa? Semoga usaha bisnis sepatu ala mbak vicky itu bisa menginspirasi kamu. Kalo aku masih dapam level sederhana menjual tas-tas etnik dari bahan enceng gondok, tikar, nilon, pelepah pisang dan lainnya, kalo mau lihat bisa berkunjung ke blogku yang http://anekatasetnik.blogspot.com siapa tau pengen beli, tapi kalo cuma lihat aja ya gak masalah.




salam hormat dariku,

widha utawi idha

Blog Terselubung Dibanned/Dihapus


Ngomong-ngomong blog kopas alias kopi paste, aku sedari dulu heran sama blog terselubung yang padahal isinya kopas tapi mendapatkan tempat dihati pembaca dan paling mengherankan lagi adalah kok aman gak diamuk sama google gitu. Tapi ya itu dulu, karena kini aku tahu bahwa google maha adil karena malam ini 22 July 2013 ketika mau buka blognya terselubung eh ternyata Blog Terselubung Dibanned/Dihapus. Entah apa yang membuat blog yang populer karena kekopasannya itu dihapus dari muka google.


Tapi meski Blog Terselubung Dibanned / Dihapus menurutku bukan masalah bagi miminnya sih, karena itu kan pakai strategi branding juga dimana follower twitternya aja sebegindang jadi mudah aja bagi dia tinggal bikin blog baru juga gampang aja. Tapi gak tau juga dhing, kira-kira gimana perasaanya ketika blognya itu dibanned gitu ya? Kalo perasaan anda dan kamu aku tau, seneng kan? *gak dhing bercanda.

Dulu aku pernah ikut workshop ada dia sebagai pembicara, ya gitu pakai jaket, pakek topeng, karena mungkin sengaja biar sesuai dengan brand dia gitu yakni terselubung jadi ya gitu deh gak pakek muka asli ketika ia mengisi acara. Tapi ya se hebat-hebatnya branding kalo blognya aja dibanned bagaimana?

Kalo menurutku, ini menurutku loh ya! mendingan blog diary gak penting asal gak kopas, yah kalo misal blog tentang berita ya setidaknya sudah di rewrite dengan gaya sendiri bukan plek ketiplek kopas gitu.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Baliho Ksatria Bergitar, Strategi Kampanye Atau Guyonan?

Pemilu 2014 semakin mendekat, para parpol pun sudah sibuk menyiapkan capres-capresnya bahkan sudah ada yang mendeklarasikan diri dan mulai berkamanye. Nah, masih ingat Rhoma Irama kan? yang dulu pernah jadi perbincangan karena sang raja dangdut tersebut mengaku hendak nyapres gitu. Dimana pengakuan itu mengundang sejumlah komentar, ada yang mendukung ada pula yang justru tertawa karena itu berasa gimana gitu. Dan bahkan pencapresan bapaknya Rhido Roma itu dianggap dagelan politik semata.

Tapi agaknya Rhoma Irama Serius, karena sudah berani kampanye dengan pasang baliho gitu berupa sosok Rhoma Irama yang naik kuda dengan membawa gitar dan dibawahnya ada tulisan "Menuju Indonesia Lebih Bermatabat", dimana baliho tersebut dipasang di Jl Warung Buncit, Jaksel. Tapi menurutku, ini menurutku loh ya! balihonya gimana gitu, bikin bertanya-tanya itu Baliho Ksatria Bergitar, Strategi Kampanye Atau Guyonan? entahlah, Ya mungkin itu strategi kampanye yang menggunakan beberapa daya tarik.

Meski cuma blogger gini, dulu kan aku pernah dapat teori tentang periklanan *walau kini sudah lupa! kalo menurutku, ini menurutku loh ya! iklan yang berbentuk baliho ksatria bergitar itu adalah strategi kampanye yang menggunakan daya tarik artis dipadukan dengan daya tarik guyonan alias humor. Karena tokoh dalam iklan itu adalah seorang publik figur yakni artis/penyanyi, terus humornya adalah gambarnya si tokoh naik kuda membawa gitar terus tulisannya itu loh "Partai-nya Ksatria Bergitar", padahal itu maksudnya promosi PKB kan?. Setauku yang bener itu kalo PKB "Partai Kebangkitan Bangsa", iya kan?

Apakah dengan baliho tersebut itu berarti Rhoma Irama adalah capres dari PKB? entahlah, kalo kata Rhoma Irama sih baliho itu memang bagian dari deal pencapresannya. Dari PKB sendiri baliho itu sempat bikin galau, dan meminta agar baliho itu diturunkan kemudian diralat karena singkatan PKB adalah Partai Kebangkitan Bangsa bukan Partai-nya Ksatria Bergitar.

Begitulah iklan, kalo tidak tepat bisa jadi menimbulkan kesan yang tidak pas, misal baliho kstaria bergitar itu kesan yang timbul adalah promosi partai baru, yakni PKB "Partai-nya Ksatria Bergitar", berasa kayak becandaan. Alangkah baiknya bila iklan pencapresan itu yang lebih menyentuh saja gitu, bukan dengan gaya guyonan.

Kalau dari partainya sendiri aja membuat kepanjangan plesetan begitu, berarti kalo misal aku bikin kepanjangan PKB itu PAPA KINI BERSEDIH gak apa-apa kan ya, emang kenapa kok Papa Kini Bersedih? karena PKS Papa Kini Sendiri, Eaaaa... Kalo ini baru guyonan!!! Jadi jangan diambil hati loh ya....

Kalau menurut anda dan kamu gimana, Baliho Ksatria Bergitar, Strategi Kampanye Atau Guyonan?


salam hormat dariku,

widha utawi idha