Pamor BlackBerry di Pasar Smartphone Dunia Memudar

BlackBerry adalah alat komunikasi yang saat ini mungkin masih dianggap bergengsi dimasyarakat Indonesia, dimana orang merasa lebih gaul bila punya pin BB gitu. Tapi tau kah anda, ternyata Pamor BlackBerry di Pasar Smartphone Dunia Memudar loh! Dalam Laporan kuartal kedua Gartner 2013 menyatakan bahwa ada kenaikan jumlah ponsel yang terjual yakni naik sebesar 3,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun demikian ternyata BlacBerry tidak termasuk dalam deretan 5 Ponsel Terlaris. Daftar 5 Ponsel terlaris itu diduduki oleh: Samsung (71,38 juta unit), Apple (31,899 juta unit), LG (11,473 juta unit), Lenovo (10,671 juta unit), dan ZTE (9,687 juta unit).

Dengan tidak masuknya blacberry sebagai ponsel terlaris itu apakah berarti peminat blacberry itu menurun? karena mungkin pasar lebih memburu produk lain yang lebih bagus atau bahkan yang lebih murah gitu. Ya, begitulah ketatnya persaingan dunia teknologi, membuat mereka saling menggeser, produk baru kian bermunculan, harga kian menurun.

Kalau aku emang sedari dulu BB ada, enggak minat, hingga sekarang belum minat, enggak tau kenapa, padahal posisinya aku jualan online, dimana seringkali ditanya: ada pin BB?

Makin kesini teknologi makin ada-ada saja, mau pakai model yang mana ya terserah anda!


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Tulisan Tangan Itu Berkaitan dengan Kesehatan Psikologis Seseorang

Kalau bahas soal tulisan tangan sebenarnya aku paling malas, tanya kenapa? tulisan tanganku jelek banget. Yang padahal konon dari tulisan tangan itu bisa untuk membaca karakter seseorang, terus konon juga Tulisan Tangan Itu Berkaitan Kesehatan Psikologis Seseorang. Tulisan tanganku jelek berarti nanti karakter atau mungkin kesehatan psikologisku kebacanya juga jelek dong? entahlah. Tulisan tanganku memang jelek tapi untung masih bisa nulis (menghibur diri, padahal aslinya juga bertanya-tanya kok gak bisa nulis bagus gitu loh). Lalu, Bagaimana bisa Tulisan Itu Tangan Berkaitan dengan Kesehatan Psikologis Seseorang? karena konon dari tulisan tangan itu bisa untuk membaca kesehatan psikologis, menurut seorang grafolog:


  • Jika tulisan yang dibuat itu terlihat memiliki ritme yang tidak seimbang, itu menunjukan bahwa kondisi psikologis orang yang membuat tulisan itu sedang mengalami masalah. Itu karena pikiran sadar menuliskan isi tulisan, namun pikiran bawah sadar yang menentukan bentuk tulisannya.
  • Jika tulisan itu agak miring ke arah kiri itu berarti penulisnya sedang menahan emosi, kalo tulisan itu miring ke arah kanan itu berarti penulisnya sedang terbawa oleh perasaan.
  • Jika tulisan itu gak stabil miring ke arah kanan dan ke arah kiri itu berarti pikiran penulisnya saat itu juga sedang tidak stabil, karena mungkin sedang berbohong atau sedang mengalami stres yang signifikan.

Kalau aku pikir-pikir, semua point diatas pernah aku alami terutama ketika jamannya masih sering nulis dulu. Dimana nulis tangan dulu ketika masih sekolah. Kalau aku ingat-ingat tulisanku jelek itu karena emang gak stabil, kadang miring, kadang tegak, kadang campur ke kanan dan ke kiri. Apa itu berarti dulu kesehatan psikologisku ada masalah? entahlah, tapi yang pasti sekarangpun kalo nulis juga masih jelek bahkan mungkin tambah jelek karena jari-jari makin kaku karena gak biasa nulis tangan.

Ada dua kemungkinan sih:


  1. Tulisan tanganku jelek itu mungkin pertanda kesehatan psikologisku bermasalah.
  2. Udah emang dari sononya kali, gak bisa nulis bagus.

Untungnya sekarang jamannya serba diketik, jadi gak perlu sering-sering nulis pakai tangan gitu, bisa sambil ngopi terus tinggal atur gaya times new roman atau verdana atau arial atau apa gitu. Kalo misal ngeblog itu nulisnya pakai tulisan tangan, mungkin aku gak akan pernah suka dunia blogging, karena apa? kasihan yang ngebaca gitu.

Kalau anda dan kamu gimana? tulisan tangannya bagus kah? atau bermasalah seperti point-point diatas? kalo iya ya setidaknya aku bangga karena ada temannya gitu *eaaaaa....

salam hormat dariku,

widha utawi idha