Posts

Showing posts from August 25, 2013

Rupiah Melemah, Ada Suka Ada Duka!

Image
Rupiah oh rupiah, sepertinya makin lemah aja, bahkan sempat nembus 11rb lebih, terus mau sampai nembus angka berapa lagi? meski melemah tapi tak semua berduka loh ya, karena nyatanya banyak juga yang memanfaatkan pelemahan rupiah saat ini. Yah, gitu deh Rupiah Melemah, Ada Suka Ada Duka! Siapa yang suka? ya mereka yang punya simpenan uang dollar, pasti pada berbondong-bondong ke money changer untuk nuker duitnya, kan lumayan jadi lebih banyak ketimbang nilai tukar sebelumnya. Terus yang kerja diluar negeri pasti buru-buru ngirim uang ke kampung halaman, para turis manca yang lagi berlibur ke Indonesia juga pasti asik-asik jos, blogger yang jadi publisher google adsense pasti juga pada pengen buru-buru dapat PO.

Dengan rupiah melemah memang iya ada yang bersuka cita, tapi ada yang berduka loh ya, justru dukanya  lebih banyak dirasakan masyarakat karena menyengkut perokonomian Indonesia gitu. Yang jadi sorotan misalnya, banyak pengusaha tahu dan tempe yang galau karena bahan baku kede…

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Image
Pernahkah anda tidur kemudian bangun merasakan gatal, bentol-bentol gede udah gitu berasa cenat-cenut gimana gitu dibentolan itu. Bisa jadi itu karena digigit oleh kissing bugs atau Triatoma yakni serangga penghisap darah yang biasanya menyerang manusia disaat terlelap tidur. Aku sendiri gak cuma sekali dua kali jadi mangsa serangga penghisap darah ini, sudah berkali-kali aku mengalaminya ditempat-tempat yang berbeda.

Pertama kali, dulu waktu masih kos di Semarang, dimana dulu aku gak tau, aku kira alergi, terus dikasih obat alergi kakak kos hingga berangsur-angsur rasa gatal yang disertai bentol-bentol besar dan keras itu menghilang. Suatu ketika aku lihat seekor serangga, aku cuma menduga apa karena digigit dia? terus aku pukul serangga itu dan banyak darahnya. Tapi sejauh itu masih sebatas dugaan sih, aku belum ada bukti apakah serangga itu yang menyebabkan aku gatal-gatal tak terkira.

Setelah sekilan lama, ketika dirumah (*Klaten), saat tidur terbangun mataku yang sebelah susah d…

Ustad Bertarif? Jangan dipakai!

Image
Belakangan ini media sempat heboh memberitakan seputar Ustad bertarif, dimana semua bermula dari batalnya ceramah ustad solmed di Hongkong. Solmed membatalkan karena merasa ceramahnya di Hongkong itu dibisniskan, karena penyelenggara memungut biaya kepada jamaah yang ingin mengikuti dakwahnya. Sementara itu pihak EO yang mengundang pak Solmed di Hongkong itu merasa difitnah, menurutnya bahwa pihak pak Solmed lah yang merugikan karena ada perubahan kata dan permintaan. Konon pak Solmed minta bagian penjualan tiket itu, selain itu juga mengubah tarif dakwahnya dan yang tadinya minta 2 tiket pesawat nambah minta 4 tiket.

Dari situlah masing-masing pihak saling membela diri, jatuhnya kayak ribut gitu, terus ya jadinya heboh juga karena isu pasang tarifnya jadi pembicaraan dimana-mana. Ada yang menyatakan bahwa ustad pasang tarif itu HARAM, tapi ada juga yang berpendapat bahwa itu boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Pas kapan itu nonton liputan TVone dimana nara sumbernya ustad dari…