Nonton Youtube Tanpa Online, Bisa?

Salah satu aktivitas yang banyak dilakukan orang ketika menggunakan internet adalah untuk menonton video di youtube, kalau nonton video jelas butuh koneksi internet yang stabil kalau macet-macet mah jangan harap bisa menikmati video dengan tenang. Betapa enaknya bila nonton video di youtube itu tapi tanpa harus tersambung dengan koneksi internet alias offline bisa tetep nonton gitu. Nonton Youtube Tanpa Online, Bisa?

Bisa kok, kemungkinan november tapi ya gitu tetap ada ketentuan berlaku. Offline viewing itu memungkinkan pengguna melihat video youtube walau dalam keadaan tidak terkoneksi intenet, namun hanya dapat dilakukan dalam waktu terbatas dan hanya para pengguna yang mengandalkan aplikasi Youtube pada smartphone saja yang dapat merasakan terobosan offline viewing itu nantinya.

Gimana cara kerjanya? entahlah, tapi kemungkinan aplikasi itu akan menyimpan history terakhir video yang dibuka, kemudian pengguna bisa menonton ulang video yang dibuka terakhir itu meski dalam keadaan offline. Gimana, menarik gak terobosan offline viewing itu?

Menarik ya, tapi sayangnya ya itu tadi ada ketentuan berlaku, dimana bisa dilihat dalam batas waktu tertentu dan hanya pengguna smartphone saja yang bisa menikmatinya, yang lain? gigit jari dipojokan.



salam hormat dariku,

widha utawi idha

Ternyata Pendiri Akun TrioMacan2000 Kader HANURA?

Buat yang eksis ditwitter atau suka nyimak berita pasti tau dong akun anonim TrioMacan2000? dimana akun tersebut berulangkali bikin heboh dengan tweet-tweet pedas yang biasanya tertuju pada tokoh-tokoh publik. Yang pernah jadi sasaran nyinyir akun macan itu misalnya waktu pilgub DKI Jokowi-Ahok, ARB juga pernah, dll.

Meski ada yang sudah melaporkan atas kasus pencemaran nama baik atau apalah gitu tapi nyatanya akun anonim itu masih tetap eksis, mungkin polisi kesulitan mengungkap karena akun anonim itu sepertinya akun keroyokan jadi adminnya gak cuma 1 atau 2 orang tapi banyak orang.

Meski aku tidak jadi follower si macan tapi sering nyimak beritanya, dan Ternyata Pendiri Akun TrioMacan2000 Kader HANURA? tau dari mana? dari tweetnya akun HANURA yang bilang:

TIDAK ADA ADMIN TrioMacan2000 di Partai Hanura. Yg ada hanya MANTAN PENDIRI yg SUDAH LAMA VACUM dr AKUN tersebut.

Sebuah pengakuan yang berefek "OH TERNYATA", meski MANTAN PENDIRI tapi setidaknya semua jadi jelas tau dan tak ragu lagi bahwa akun pedas yang beraninya pakai akun anonim itu ternyata memang besutan pihak yang berkecimpung juga didunia politik. Jadi ya bisa jadi akun tersebut memang dibuat untuk kepentingan politik atau mungkin untuk kepentingan bisnis yakni jasa tweet berbayar. Inilah politik, kadang terkesan saling serang, saling menjatuhkan dengan aneka cara demi sebuah eksistensi.

Meski nyatanya sedemikian rupa-rupanya dunia perpolitikan, semoga nantinya ada pilihan yang baik yang memang pantas untuk dipilih, dimana ia menggunakan cara yang baik dan bukan yang menggunakan aneka cara sebegitunya.

salam hormat dariku,
widha utawi idha