Pemerintah AS pun Bisa Kehabisan Uang, Indonesia?

AS melakukan penutupan layanan kantor pemerintahan karena kehabisan uang, kok bisa? rasanya lucu dan gimana gitu karena bukankah selama ini AS terkenal dengan negara adidaya, adi kuasa, dan lain sebagainya? yah konon government shutdown itu dilakukan karena pihak legislatif tidak menyetujui anggaran baru yang isinya menaikan batas utang pemerintah agar tetep bisa menjalankan pemerintahan. Saat ini kas pemerintah menipis karena tidak boleh nambah utang untuk menjalankan sejumlah program baru Barack Obama. Konon bila anggaran itu tidak disetujui maka ratusan ribu pegawai pemerintah tidak bisa diberi gaji.

Tapi ternyata tutupnya pemerintah AS itu bukanlah peritiwa pertama dinegara adidaya itu. Diera pemerintahan Obama itu adalah peritiwa ditutupnya layanan pemerintahan untuk yang ke 18 kalinya, peristiwa pertama kali terjadi tahun 1976. Akankah government shutdown yang terjadi di AS bakal berpengaruh pada perekononian dunia? ya bisa jadi, tapi banyak pihak yang meyakini penutupan itu tak akan berlangsung lama dan tidak mungkin AS kolaps gitu.

Pemerintah AS pun Bisa Kehabisan Uang, Indonesia? sepertinya uang Indonesia tidak ada habis-habisnya, apalagi yang namanya korupsi, semakin terjadi dimana-mana, makin banyak pejabat-pejabat pemerintahan yang tercokok karena kasus korupsi. Uang Indonesia sepertinya memang tak pernah habis meski dikorupsi sana-sini namun yang pasti utang Indonesia itu banyak. Kalau Indonesia kehabisan uang, PNS gak digaji, dan lain sebagainya, terus bagaimanakah kisahnya? semoga itu tidak terjadi.


salam hormat dariku,
dr pojokan

Demi Marketing, 10 M Bukan Masalah

Marketing alias pemasaran merupakan sebuah langkah yang memang harus dilakukan jika ingin memperkenalkan sesuatu kepada khalayak, entah itu produk-tempat-dll. Terkadang yang namanya marketing itu butuh pengorbanan, baik materi ataupun yang lainnya, misalnya kata pak Jokowi demi "marketing" Jakarta, Rp 10 M bukanlah masalah. Apakah itu? itu adalah penyelenggaraan Jakarta Marathon, dimana untuk acara tersebut perlu merogoh kocek hingga 10 M.

Menurut pak Jokowi, 10 M itu enggak ada masalah karena menurutnya event tersebut bisa mempopulerkan Jakarta karena dengan event Jakarta Marathon bakal banyak media asing yang meliput, sehingga memungkinkan Jakarta lebih dikenal lagi di kancah internasional gitu. Jakarta Marathon akan digelar 27 Oktober 2013.

Jakarta Marathon bakal menjadi wisata olahraga pertama kali di Jakarta, dimana event tersebut sudah sangat menyedot perhatian karena sudah tercatat 750 pelari dari 38 negara sudah mendaftar, di antaranya ada pelari elite dunia dari Inggris, Kenya, Etiopia, Jepang, Australia, dan Perancis. Belum lagi ditambah pendaftar domestik, yang kira-kira bila digabungkan dengan pendaftar domestik, maka jumlah total peserta hingga kini mencapai 5.500 pelari.

Ya itulah demi marketing, 10 M bukan masalah. Tapi kalo untuk marketing usaha bisnis tetep harus diperhitungkan loh ya, efektif tidaknya, kalau gak efektif tapi keluar biaya banyak bisa-bisa merugi deh.

salam hormat dariku,
dr pojokan

Blogger Menjadi Domain: www.drpojokan.com

Selaku blogger yang mengenal blog secara otodidak, sebenarnya aku paling males yang namanya pakai domain, lebih seneng yang tetep gratis gitu. Tapi Jumat 27 Septermber 2013 mendadak jajan domain, dimana url blog ini yang gak tau asal-usulnya beralamatkan beritawonganteng.blogspot.com kemudian geser ke domain dimana untuk url domainnya juga cuma ngasal sih drpojokan.com. drpojokan itu bukan dokter pojokan loh ya, tapi dari pojokan, karena kemarin waktu beli domain kok mas csnya ngebaca dokter pojokan gitu.

Jika dari blogspot/blogger dinomainkan itu mudah saja, karena bisa beli domain aja, gak perlu beli domain gak masalah. Kamu bisa beli domainnya dimana aja, kalau sudah beli dan diaktifkan tinggal diseting saja di setelan, masukin nama domain yang sudah kamu beli.

Jika muncul eror-eror gitu ya berarti diseting dulu cnames sama ipnya. Bisa kamu seting sendiri atau mudahnya minta disetingin aja ditempat kamu membeli domain itu gitu. Paling enak sih minta disetingin aja, terus nanti kita tinggal masukin url domain yang sudah dibeli itu ke menu setelan. Jika minta disettingkan maka kamu nanti akan dimintai cnames bloggernya, yang dimaksud itu adalah kayak gini misalnya:


Kemarin aku gak hanya beli satu domain tapi 2 domain, yang satunya www.anekatasetnik.com. Yang tadinya blogspot anekatasetnik.blogspot.com bila dishare di fb keluar capcay-nya alias kedetek sebagai spam tapi setelah diganti menjadi domain gak lagi dianggap spam. Gimana mau pindah dari blogger ke domain sendiri? misal namaanda.blogspot.com menjadi namaanda.com gitu? Kalau domain sendiri itu emang lebih singkat sih, lebih keren juga *mungkin, tapi tetep pakai blogspot selamanya biar gak mikirin bayar-bayar gitu juga gak masalah sih. Semua kembali pada selera masing-masing.

salam hormat dariku,

widha utawi idha