Kini Blogger Bisa Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6, Gratis!

promosi artikel blog diliputan6
Kabar girang buat teman-teman blogger nih, karena kini blogger bisa Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6. Bagaimana caranya? nanti dulu, aku mau basa-basi dulu dong. Ceritanya entah kapan itu kan ada lomba blog yang diadakan liputan6 gitu kan, dimana aku pun ikut-ikutan tapi ya gitu gak menang. Tapi intinya dalam postingan itu aku bertanya-tanya *lebih tepatnya berharap-harap sih, tentang akankah ada fasilitas untuk blogger untuk ya itu mempromosikan blognya di liputan6 gitu.

Yang aku tau kan sebelumnya publik memang bisa ngirim tulisan ke citizen6 tapi itu kan gak khusus buat blogger gitu, nah akhirnya kini liputan6 via citizen6 mengeluarkan sesuatu yang spesial buat para blogger sehingga memungkinkan para blogger mempromosikan tulisan yang sudah diposting diblog ke liputan6 dengan keuntungan mendapatkan trafik lebih banyak gitu.

Berkaitan dengan bagaimana cara Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6 sebenarnya sudah bisa disimak secara gamblang di newsliputan6 yang berjudul Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6. Tapi meski demikian aku juga berhak untuk memposting ulang dengan bahasaku sendiri dong ya?

Kalau caranya sih gampang aja yakni:

Hanya dengan mengirim kan Link artikel ke email ke citizen6@liputan6.com dengan subjek: Blog Keren Hari ini dan Judul Artikel.

Contoh: Blog Keren Hari ini: Kini Blogger Bisa Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6 disertai akun Twitter dan Facebook
Caranya memang gampang, tapi tentu ada syarat ketentuan berlaku dong ya? apa?

  • Artikel blog yang dikirim harus original belum pernah dipublish di tempat lain selain di blog itu sendiri
  • Wajib follow akun Twitter @liputan6dotcom, @Citizen6_ dan like Facebook page https://www.facebook.com/liputan6online dan https://www.facebook.com/pages/Citizen6/254579961366976
  • Boleh menggunakan platform manapun, Blogspot, Tumblr, Wordpress dan lainnya (contohnya ini aku pakai blogspot hanya saja didomainkan jadi www.drpojokan.com )
  • Artikel harus fresh, baru saja diposting, bukan artikel lama (jadi kalau artikel 3 Januari tapi tahun 2013 gitu gak boleh loh ya, karena apa? sudah lewat jauh, ya to?)
  • Artikel tidak mengandung SARA, pornografi, promo, menyerang dan menyebar kebencian (kalo misal bikin cerita saru gak boleh loh ya)

Lalu apa sih keuntungannya bagi blogger?
  1. Jelas memungkinkan untuk mendapatkan visitor lebih diblognya, karena selain diposting di website news.liputan6.com juga di citizen6.liputan6.com. Sekaligus bisa untuk personal branding karena kalau banyak visitor ya otomatis makin terkenal gitu kan ya?
  2. Tulisan yang kamu buat itu tidak akan dirubah atau diutak-atik isinya, pihak citizen6 hanya akan menampilkan short description beserta judul dan link yang akan menuju ke artikel asli kamu gitu.
  3. Shortlink blog kamu akan dishare di akun twitter @liputan6dotcom ( 871,439 follower) dan @Citizen6_ (2309 follower) dengan catatan: jumlah follower twitter bisa bertambah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  4. Gratis banget, jadi gak perlu bayar untuk promosi hebat itu gitu loh.

Gimana mau coba? lumayan loh, promosi gratis gitu loh, jadi meski gak pakai jurus SEO gak mustahil kok kamu bisa dapat pengunjung banyak gitu. Ya kan ya?

Namanya juga usaha, kalau udah kirim kok gak dapat kesempatan mejeng di kanal yang sudah dijanjian itu ya sabar kali, karena pasti sang mimin punya alasan kenapa blog kamu ditayangkan atau tidak ditayangkan gitu, yang pasati penuhi syarat ketenuan berlakunya itu.

salam hormat,
dr pojokan

Tip Trik Belanja Online Cepat dan Tepat Tanpa Takut Tertipu

tip belanja online cepat dan tepat tanpa takut tertipu (gambar ilustrasi googling)
Posting pertama kali di tahun 2014 nih, cerita aja deh. Kemarin habis belanja online dan kadang memang kalau beli-beli sesuatu sering via online, entah beli hp, notebook, monitor dll. Aku punya tip trik belanja online cepat dan tepat tanpa takut tertipu, tapi cepat dan tepat disini menurutku loh ya! Karena aku merasa gak gaul sehingga gak tau berapa-berapanya harga pasaran hp dll serta merasa gak luwes untuk tawar-menawar dalam belanja maka biasanya aku lebih milih belanja via online.

Gimana caranya belanja online yang cepat dan tepat, caraku adalah:

  • Tentukan dulu bajet (berapa duit yang tersedia untuk beli sesuatu itu)
  • Coba googling barang sesuai bajet via online
  • Lihat spesifikasi beberapa macam merek barang yang dibutuhkan tapi tetep sesuai bajet itu
  • Pilih salah satu tipe atau mungkin seri atau merek yang kita minati
  • Cari referensi penjual barang sesuai tipe atau seri atau merek yang dipilih (cari lebih dari 3 atau lebih), cari saja yang satu daerah sehingga memungkinkan untuk diajak COD
  • Ketemuan, deal

Kok sepertinya ribet ya? bagiku sih gak ribet. Contoh kasusnya adalah pas kemarin itu *tanggal 31 Desember 2013 ceritanya aku beli hp. Karena ya itu tadi merasa gak lihai nawar dan males muter-muter ke mall atau kemana gitu, makanya aku beli via media online aja, tapi tetep COD.

Pertama aku siapkan dulu bajetnya -segini-, lalu aku lihat-lihat harga hp yang seharga -segini-. Lihat beberapa macam merek tentang spesifikasi dll, lalu pilih yang apa gitu, misal hp -nokia tipe inih gitu-. Lihat info diweb resminya nokia, dimana biasanya ada keterangan harganya dari beberapa toko online yang jadi relasinya gitu.

Kedua aku kantongin harga dari beberapa toko online gede entah lazada dll, lalu baru aku googling tempat penjualan hp -nokia tipe inih gitu- ditempat terdekat, karena aku di Jogja ya aku search di D.I.YOGYAKARTA. Muncul banyak, aku pilih beberapa yang harganya gak jauh beda atau bahkan dibawah harga yang sudah aku kantongin dari toko online gede sebelumnya.

Ketiga aku sms nomer-nomer penjual hp itu, tanya aja -nokia tipe inih gitu- masih ada stoknya gak, harga sekarang berapa, masih sama diiklan atau sudah turun,minat beli satu. Disaat mereka-mereka balesin, tinggal pilih aja salah satu, biasanya sih pilih yang termurah. Kalau udah cocok soal harga, ajak COD alias ketemu langsung, jadi begitu bayar barang langsung diterima.

Ceritanya panjang ya? enggak kok, dalam prakteknya itu hanya sebentar saja, bahkan aku sms penjualnya pukul 15:40, pukul 16:00 deal ditempat yang telah disepakati, jadi cuma berapa menit. Sebelumnya internetan paling berapa menit gitu.

Dan kemarin itu ceritanya sudah cocok dengan harga segini ditempat A, sudah janjian mau aku ambil, tapi ketika aku sudah dateng ke alamat, aku sms si A dimana lokasi tempatnya tapi si A gak balesin, makanya dalam waktu singkat cari lagi diinternet, nemu kontak si B, diiklan yang dipasang diinternet harga yang ditawarin 5rb lebih murah dari harga si A. Begitu aku sms masih ada stok, harga sekarang berapa jawabnya "masih, khusus hari ini dan besuk saya kasih harga 15rb lbh murah dari yang ia pasang diinternet".

Terus sebagai manusia normal ya aku pilih beli ditempat B-lah. Mungkin belum rejekinya si A kali ya, tapi rejekiku dapat barang tipe sama dengan harga lebih murah banget. Tetep cara endingnya COD atau ketemuan langsung, meski demikian namanya belanja online juga kan? kan bau-bau internet gitu cara belinya.

Kenapa pilih jalur COD? biar lebih yakin aja, alias gak takut tertipu gitu. Karena jaman gini modus penipuan via toko online itu banyak. Mungkin dengan CODnan lebih aman gitu, tapi untuk CODnya biar lebih aman ya janjian aja ditempat yang ramai saja, bila perlu aja teman untuk menemani. Gak COD juga gak apa-apa sih, asal anda benar-benar yakin bahwa tempat belanja anda itu valid tapi tentu kalo gak COD bakal tambah ongkir alias ongkos kirim.

Yah, intinya tip trik belanja online cepat dan tepat tanpa takut tertipu ini secara teori panjang tapi secara praktek cepat kok. Kuncinya untuk mencari produk diinternet itu sendiripun sebaiknya tentukan sedetail mungkin tentang tipe barang yang diinginkan, sehingga memungkinkan anda menemukan penjual yang tepat juga gitu. Sehingga tidak perlu lama-lama juga untuk browsing. Pokoknya kalau tujuan sudah jelas semua bisa dilakukan dengan cepat dan tepat.

NB: Aku akhirnya biasa belanja online tanpa COD, sekarang banyak sekali toko online yang aman tanpa harus takut tertipu. Misal seprti shopee dll.

salam hormat,
dr pojokan