Kini Blogger Bisa Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6, Gratis!

promosi artikel blog diliputan6
Kabar girang buat teman-teman blogger nih, karena kini blogger bisa Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6. Bagaimana caranya? nanti dulu, aku mau basa-basi dulu dong. Ceritanya entah kapan itu kan ada lomba blog yang diadakan liputan6 gitu kan, dimana aku pun ikut-ikutan tapi ya gitu gak menang. Tapi intinya dalam postingan itu aku bertanya-tanya *lebih tepatnya berharap-harap sih, tentang akankah ada fasilitas untuk blogger untuk ya itu mempromosikan blognya di liputan6 gitu.

Yang aku tau kan sebelumnya publik memang bisa ngirim tulisan ke citizen6 tapi itu kan gak khusus buat blogger gitu, nah akhirnya kini liputan6 via citizen6 mengeluarkan sesuatu yang spesial buat para blogger sehingga memungkinkan para blogger mempromosikan tulisan yang sudah diposting diblog ke liputan6 dengan keuntungan mendapatkan trafik lebih banyak gitu.

Berkaitan dengan bagaimana cara Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6 sebenarnya sudah bisa disimak secara gamblang di newsliputan6 yang berjudul Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6. Tapi meski demikian aku juga berhak untuk memposting ulang dengan bahasaku sendiri dong ya?

Kalau caranya sih gampang aja yakni:

Hanya dengan mengirim kan Link artikel ke email ke citizen6@liputan6.com dengan subjek: Blog Keren Hari ini dan Judul Artikel.

Contoh: Blog Keren Hari ini: Kini Blogger Bisa Promosi Artikel Blog di liputan6 via Citizen6 disertai akun Twitter dan Facebook
Caranya memang gampang, tapi tentu ada syarat ketentuan berlaku dong ya? apa?

  • Artikel blog yang dikirim harus original belum pernah dipublish di tempat lain selain di blog itu sendiri
  • Wajib follow akun Twitter @liputan6dotcom, @Citizen6_ dan like Facebook page https://www.facebook.com/liputan6online dan https://www.facebook.com/pages/Citizen6/254579961366976
  • Boleh menggunakan platform manapun, Blogspot, Tumblr, Wordpress dan lainnya (contohnya ini aku pakai blogspot hanya saja didomainkan jadi www.drpojokan.com )
  • Artikel harus fresh, baru saja diposting, bukan artikel lama (jadi kalau artikel 3 Januari tapi tahun 2013 gitu gak boleh loh ya, karena apa? sudah lewat jauh, ya to?)
  • Artikel tidak mengandung SARA, pornografi, promo, menyerang dan menyebar kebencian (kalo misal bikin cerita saru gak boleh loh ya)

Lalu apa sih keuntungannya bagi blogger?
  1. Jelas memungkinkan untuk mendapatkan visitor lebih diblognya, karena selain diposting di website news.liputan6.com juga di citizen6.liputan6.com. Sekaligus bisa untuk personal branding karena kalau banyak visitor ya otomatis makin terkenal gitu kan ya?
  2. Tulisan yang kamu buat itu tidak akan dirubah atau diutak-atik isinya, pihak citizen6 hanya akan menampilkan short description beserta judul dan link yang akan menuju ke artikel asli kamu gitu.
  3. Shortlink blog kamu akan dishare di akun twitter @liputan6dotcom ( 871,439 follower) dan @Citizen6_ (2309 follower) dengan catatan: jumlah follower twitter bisa bertambah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  4. Gratis banget, jadi gak perlu bayar untuk promosi hebat itu gitu loh.

Gimana mau coba? lumayan loh, promosi gratis gitu loh, jadi meski gak pakai jurus SEO gak mustahil kok kamu bisa dapat pengunjung banyak gitu. Ya kan ya?

Namanya juga usaha, kalau udah kirim kok gak dapat kesempatan mejeng di kanal yang sudah dijanjian itu ya sabar kali, karena pasti sang mimin punya alasan kenapa blog kamu ditayangkan atau tidak ditayangkan gitu, yang pasati penuhi syarat ketenuan berlakunya itu.

salam hormat,
dr pojokan

Comments

  1. yuhuuu keren keren, yuk yuk kirim artikel terbaru ,....

    ReplyDelete
  2. nice info nya........makasih banyak

    ReplyDelete
  3. ada copy scripnya liputan 6 ngak?

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat postingan nya saya tunggu Artikel terbaru nya.Nice post

    ReplyDelete
  5. Untuk mendapatkan javascip citizen6 nya gimana gan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"