Tutorial Twitter: Tampilan Baru Twitter

tutorial twitter tampilan baru twitter
Meski tiap hari main internet namun aku bukanlah termasuk orang yang aktif dimedia sosial, untuk saat ini yang sering aku buka facebook itupun karena untuk sebuah kepentingan gitu (berkaitan dengan tas kerajinan Jogja). Kalau twitter jarang, paling enggak sehari buka sekali, maka dari itu agak kaget hari ini *14 Januari 2014, kok tampilannya gak seperti waktu buka kemarin? meski cuma beda dikit tapi ya tetep merasa aneh aja, seperti ada yang lain gitu. Karena aku sukanya bahas hal-hal sederhana, terus ya sudah deh dibikin postingan aja Tutorial Twitter: Tampilan Baru Twitter.

Berkaitan dengan tutorial twitter dulu udah pernah sih bikin beberapa postingan berkaitan dengan penggunaan twitter, contohnya adalah postingan Arti Simbol-Simbol di Twitter. Lalu apa yang baru dari tampilan twitter yang sekarang? sekarang di home page ada gambar sampulnya, dibawahnya ada jumlah tweet (status/apa yang kita tulis), following (orang yang kita ikuti), follower (orang yang mengikuti kita), dibawahnya ada tempat buat nulis status (tweet):
tampilan baru twitter
Menu masih sama, tapi ya warnanya agak lain aja gitu:
arti menu-menu ditwitter
  1. Home atau beranda: menampilkan tweet dari orang-orang yang anda ikuti
  2. @connect: menampilkan pesan/tweet yang ditujukan kepada anda atau bahasa lamanya adalah mention
  3. #discover, me, dst ada:
cara mengatur twitter
  1. search: untuk kolom pencarian
  2. pesan: DM/direct messages
  3. setting: untuk pengaturan, entah akun atau tampilan atau hapus akun atau apa yang berkaitan dengan twitter anda dan untuk singout jika ingin keluar dari akun twitter
  4. compose new tweet: untuk menulis tweet atau status

Misal sudah terlanjur nulis sesuatu tapi mendadak menyesal karena kawatir ketahuan mantan atau pacar, bisa di delete (2)
cara menghapus tweet
Misal lihat tweet aku lain bagus bisa di komentari (1), RT (2), di favoritkan (3) atau yang lain (4)
cara RT twitter

Cara penggunaan twitter ya cuma gitu-gitu aja, masih seperti yang dulu, cuma kadang tampilan berubah-ubah dikit. Oh ya, untuk tampilan seperti gambar-gambar ilustri diatas itu adalah tampilan via PC loh ya, kalau via hp ya mungkin agak beda-beda tapi inti menunya ya gitu sama aja.

Tulisan ini (Tutorial Twitter: Tampilan Baru Twitter) cuma sekedar posting dari pada tidak update blog, bagi yang sudah mahir twiter abaikan postingan ini, barang kali ada yang masih unyu didunia twitter semoga ini bermanfaat. Kalau aku sendiri sih memang gak begitu aktif ditwitter, paling cuma untuk ngetweet url postingan blog aja gitu, selebihnya sih kadang-kadang bikin status.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Tutorial Twitter: Tampilan Baru Twitter
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"