Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia: Kamis pagi 6 Maret 2014 dunia hiburan telah kehilangan pelawak terbaiknya yakni Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon. Sebelum meninggal Jojon sudah dirawat di rumah sakit sejak tanggal 4 Maret 2014. Jojon mengembuskan napas terakhirnya di RS Premier Jakarta karena asma dan serangan jantung. Jojon meninggal di usianya yang ke-66. Almarhum lahir di Karawang pada 5 Juni 1947.

Ciri khas komedian yang nama populernya Jojon ini adalah dengan kumis dan celana yang dipakai hingga perut.

Film jadul yang pernah dibintangi Jojon diantarnya:

  • Tiga dara mencari cinta
Dalam film yang dirilis pada 1980 ini, Jojon menjadi pemeran utama bersama Inggrid Fernandez. Ia memerankan karakter seorang duda yang hobi memelihara perkutut.

Karakter Jojon yang memiliki tiga anak gadis, harus menghadapi persoalan dari pacar-pacar anaknya. Anak pertama seorang guru dipacari duda, sementara anak ketiganya masih kuliah. Anak kedua yang bekerja di biro perjalanan, dipacari lelaki perlente tapi ternyata penipu. Cerita disajikan dengan penuh kelucuan.

  • Apa ini apa itu
Film yang dirilis pada 1981 ini semakin mempopulerkan pelawak kwartet Jojon dkk. Jojon beradu akting dengan Cahyono, Uuk, Djoni, Eddy Gombloh, Alicia Djohar, dan Deasy Surachman. Mereka berperan sebagai mahasiswa di Sekolah Calon Bintang Film yang selalu mengganggu asisten dosen Diah (Enny Haryono) dan Jojon.

  • Okey Boss
Film yang dirilis pada 1981 ini menampilkan lawakan dengan suasa Srimulat antara Jojon dan Cahyono. Dalam film Jojon berperan sebagai suami takut istri. Karena tertekan, ia mencari hiburan pada karyawannya, Wati (Itje Trisnawati). Untuk mengatasi permasalahan dengan istrinya, Jojon juga mendapat masukan dari pegawainya Cahyo Putro Meduro (Cahyono).

  • Barang Antik
Film ini dirilis pada 1983. Jojon menjadi pemeran pendukung sebagai suami ketiga dari karakter Rina (Tetty Liz Indriati), seorang peragawati yang memiliki kisah cinta malang. Film ini juga dibintangi oleh Cahyono, Uuk, Pong Hardjatmo hingga Mat Tuyul.

Pelawak Jojon sebelum akhirnya sakit dan menginggal pun masih aktif terlihat diberbagai acara televisi. Tapi kini tak akan lagi ada sosok Jojon yang biasa tampil dengan kumisnya dibawah hidung, gaya pakainnya dengan celada pendek hingga perut dan kaos kaki yang panjang.

Selamat jalan Jojon, semoga mendapat tempat terindah disisiNya

salam hormat,
dr pojokan

Pelawak Jojon Meninggal Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"