Pendaftaran Tes CPNS Online 2014

Pendaftaran Tes CPNS Online 2014 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena seperti yang anda ketahui sebelumnya pendaftaran dilakukan secara manual tapi tahun ini dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dalam sistem yang baru ini pelamar hanya dibolehkan memilih satu intansi dengan tiga pilihan formasi. Tak hanya itu, melalui pendaftaran online ini, para calon peserta seleksi hanya boleh mendaftarakan namanya sekali di satu instansi.

Setelah terdaftar, para calon peserta tidak boleh menarik diri atau mengganti namanya lagi. Untuk itu, dia menyarankan para partisipan untuk meneguhkan minatnya saat mendaftar seleksi CPNS.

Penggunaan sistem CAT tidak mengubah mekanisme proses CPNS mulai dari awal hingga akhir. Sistem ini hanya menggantikan pengerjaan soal tes seleksi yang biasanya menggunakan lembaran jawaban secara fisik menjadi sistem komputer sehingga CPNS nantinya mengerjakan soal tes menggunakan komputer.

Sistem CAT ini akan diterapkan dalam seleksi CPNS yang digelar 510 instansi pemerintah pusat, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten pada tahun ini. Pelaksanaan sistem CAT secara serentak dalam proses seleksi CPNS di seluruh instansi pemerintahan merupakan pertama kali di Indonesia.

Dengan memakai sistem CAT, proses seleksi CPNS tahun ini akan berjalan lebih objektif dan transparan karena para peserta langsung dapat mengetahui nilai yang didapatkan usai tes berlangsung.

Lalu bagaimana cara pendaftaran cpns 2014? baca ringkasannya dipostingan Cara Daftar CPNS 2014


salam hormat,
dr pojokan

Comments

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Tugas Account Executive/AE

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)