Belajar Menggunakan Google Plus/Google+

cara memakai google+
Tau gak sih, google+ sekarang diam-diam sudah mulai banyak digunakan, ya meskipun masih dibawah facebook sih. Biar gak ketinggalan yuk belajar menggunakan google plus / google+. Aku sendiri memang gak begitu aktif dijejaring sosial, paling sering buka facebook, kadang twitter, udah gitu aja, google+ jarang banget tapi sempat sih coba-coba memahami penggunaan google+. Serupa sih sama facebook, dimana dengan google+ bisa berbagi status, tautan, share gambar, video, chatingan, bisa bikin grup, bikin halaman juga dan lainnya.

Cara bikin akun google+ gimana? gampang, dan mungkin lebih gampang dari facebook karena asal kita punya akun gmail sudah otomatis bisa untuk google+san gitu, itulah kemudahan menggunakan akun google karena 1 akun bisa untuk semua. Langkah awal pembuatan dah otomatis ada tuntuannya, step demi step, tinggal diikutin. Lalu untuk penggunaanya juga mudah:
cara menggunakan google+
  1. Berbagi status berupa text atau tulisan
  2. Berbagi gambar
  3. Berbagi tautan/link situs
  4. Berbagi Video
  5. Berbagi acara

Menu beranda/home sebelah kiri layar anda, untuk chat atau hangout ada dilayar sebelah kanan. (*catatan: gambar yang ada di tutorial google+ ini adalah tampilan bila online menggunakan pc/laptop/sejenisnya)
tutorial google+

Kalau mau nambahin teman juga mudah, tinggal klik tambahkan, lalu pilih apakah dia itu teman-saudara-atau yang lainnya gitu.
cara mudah memakai google+

Paling itu aja, ini sangatlah mudah bagi pemula sekalipun, ia gak?

salam hormat,
dr pojokan

Kemudahan Menggunakan Akun Google

kemudahan akun google
Perusahaan google sejauh ini memang masih mewarnai bahkan mungkin turut merajai dunia internet gitu, nah kalau menurutku, ini menurutku loh ya! Google memang memberikan segenap kemudahan, terutama bagi para pelanggan atau pengguna fasilitas google. Kemudahan menggunakan akun google itu salah satunya adalah 1 akun bisa untuk semua!

Jadi misal punya akun gmail, misal anu@gmail.com, nah si anu tersebut bisa langsung buat bikin blog (blogger.com), youtube, G+, GoogleAdsense, Google analistik, dan lain sebagainya pokoknya yang produk google. Jadi gak susah harus bikin akun lain-lain lagi untuk bisa menggunakan fasilitas google yang lain gitu.

Kemudahan menggunakan akun google begitu memudahkan bagi blogger seperti aku yang kebetulan menggunakan platform blogger.com atau blogspot. Bahkan antara akun blog sama google+ bisa disambungkan jadi ketika posting bisa otomatis dibagi ke akun google+ gitu. Tentu google+ juga sudah pada tau bahkan sudah pada pakai dong? kayak facebook itu, sama-sama jejaring sosial gitu.

Next posting belajar menggunakan google+ ini sih cuma posting basa-basi aja dari pada enggak posting gitu.


salam hormat,
dr pojokan