Coklat Cadbury Mengandung Babi

coklat cadbury yang mendandung babi
Belakangan ini heboh isu tentang Coklat Cadbury Mengandung Babi. Konon produsen cokelat Cadbury Malaysia, bagian dari perusahaan Mondelez International, telah menarik dua produk mereka yang terbukti mengandung jejak DNA (deoxyribonucleic acid) babi sejak Senin lalu, 26 Mei 2014. Temuan ini dilansir situs Nikkei Asian Review berdasarkan pemeriksaan berkala atas produk-produk nonhalal oleh Departemen Kesehatan Malaysia.

Hasil pemeriksaan yang diumumkan Sabtu pekan lalu membuktikan dua dari tiga produk cokelat Cadbury mengandung porcine atau babi. Kedua produk tersebut adalah Cadbury Dairy Milk Hazelnut dan Cadbury Dairy Milk Roast Almond.

Lalu bagaimana nasib coklat cadbury di Indonesia? entahlah, sepertinya di Indonesia masih adem ayem soal isu Coklat Cadbury Mengandung Babi. Sejauh ini, belum ada laporan ihwal produk ini di Indonesia. Meski begitu, Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) diminta menguji ulang semua produk Cadbury.

Karena mungkin semua butuh pembuktian jadi harap-harap sabar, selama belum jelas mending tidak mengonsumsi produk tersebut, udah gitu aja kok ribet. Aku sendiri bukan pecinta coklat dengan merek tersebut, jadi hingga saat ini aku belum pernah makan coklat dengan merek yang kini santer diberitakan mengandung minyak babi itu.

salam hormat,

dr pojokan