Gonta-ganti Template Blog, Beresiko Kah?

resiko ganti template
Akhirnya aku ganti template lagi untuk blog ini, entah sudah berapa kian kali aku menggonta-ganti template blog yang makin tidak jelas ini. Gak pernah update lagi, isi postingannya makin kacau karena sering kali cuma untuk posting perkenalan blog baru gitu. Ngomong-ngomong Gonta-ganti Template Blog, Beresiko Kah? misal trafik pengunjung jadi jelek atau apa gitu. Aku selaku blogger yang gak pernah naik pangkat alias newbie terus, gak tau efeknya sih, tapi ada satu blogku yang suatu ketika aku ganti templatenya dan setelah itu pengunjung jadi sepi walau biasanya gak rame-rame amat tapi yang pasti setelah aku ganti template itu berasa banget trafik-nya benar-benar bubar, padahal itu blog untuk jualan, yang mau tak mau order juga jadi sepi.

Rasanya gimana gitu, liat statistik makin hancur tapi ya mau gimana lagi, aku ganti template waktu itu ada tujuan khususnya sih, biar lebih responsive gitu karena template lamanya adalah template model lawas yang gak responsive. Tau sendiri kan, sekarang jamannya orang internetan pakai gadget sehingga gak semua orang kini buka internet pakai destop. Kalau tampilan blog kita masih template lama yang hanya responsive untuk destop tentu kala dibuka pakai gadget juga gimana gitu. Tapi kalo diganti dengan template masa kini yang sudah responsive kan jadi lebih enak dilihat meski dibuka pakai destop atau gadget.

Bagaimana dengan template blog kamu? sudah ganti template baru kah? cari aja di google template responsive banyak kok, dari yang gratis hingga yang bayar. Kalo aku sih pakainya yang gratis-gratis aja, yang penting enak dilihat.

Soal ganti template berpengaruh ke trafik aku gak tau loh ya, bisa jadi ngefek bisa jadi enggak tapi entahlah, yang pasti blog-blogku aku ganti template semua kecuali yang blogdetik karena diblogdetik pilihan templatenya terbatas. Blogku yang baru dan terbuat dari blogspot adalah http://kabarsensasi.blogspot.com dan http://asalnyepret.blogspot.com selebihnya sedang belajar blog gratisan dari wordpress untuk jualan.



salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Gonta-ganti Template Blog, Beresiko Kah?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"