Cara Agar Google Adsense Muncul Ditampilan Mobile atau HP


Cara Agar Google Adsense Muncul Ditampilan Mobile atau HP || Dengan adanya mobilegeddon blog yang tampilannya ramah hp menjadi sangat penting, jadi mengganti template yang responsive itu perlu. Tapi bagaimana dengan kita yang kadung nyaman dengan template lawas meski belum responsive? baik blog blogspot ataupun wordpres sebenarnya gak masalah sih kalau gak ganti template, kan tinggal diseting aja agar blognya tetap bisa diakses di mobile atau hp.

Lalu bagaimana pula dengan kita yang sudah kadung suka template blogspot lama, tapi tetap ingin menampilkan iklan google adsensi ditampilan mobile atau hp? karena kalau cuma ganti setingannya aja nanti iklan google adsensenya gak muncul ketika dibuka via hp.

Dalam google adsense pun sudah ada pesan tersirat bahwa untuk saat ini hp kelas menengah atas sudah bisa menampilkan google adsense dihp asal templatenya yang responsive biar lebih frienly gitu.

Tapi ya itu tadi, gimana dengan kita yang sudah kadung males ganti template tapi tetap ingin menampilkan iklan google adsensenya ditampilan hp? Ternyata caranya ternyata mudah banget, asal akun google adsense dengan akun blognya pakai email yang sama.

Login ke dasbor, terus menu template, pilih ya dan silakan pilih template versi mobile yang sesuai selera atau sesuai blog teman-teman:

Pastikan setingan bahasa blognya nya dalam bahasa Ingris sehingga muncul menu penghasilan atau earning-nya gitu:

Jika sudah klik menu layout atau tampilan, edit dibagian postingan:

Pilih tampilkan iklan, sesuaikan:


Udah gitu aja, tapi pastikan iklan konten hanya 2 saja, karena kan maksimal pasang 3, yang 2 iklan konten, yang 1 iklan mobile itu gitu. Jadi nantinya kalau blog dibuka via pc atau sejenisnya tampilannya ya seperti biasa, dimana kalau dibuka per page iklan google tetap muncul 3, salah satunya dibawah komen gitu. Nah, kalau dibuka via hp tampilannya sesuai template yang dipilih dalam tampilan versi selular itu tadi tapi iklan google adsense tetap muncul gitu.

Ya gitu sih, bagi yang blogger punya akun google adsense untuk tampilan memang sebaiknya diperhatikan, kalo bisa ganti template yang responsif kalaupun enggak bisa diseting seperti cara diatas agar iklan tetap muncul bila diakses via hp. Karena saat ini memang banyak pembaca yang akses internet via hp jadi sayang aja jika itu terlewatkan gitu.

Semoga curhatan kali ini bermanfaat bagi sesama pemula, semoga bahasaku juga bisa dipahami karena ngetiknya asal gini. Baca juga Cara Agar Blog Wordpress Mobile Friendly.

salam hormat,
dr pojokan

Comments

  1. kalo untuk blogspot biasanya adalah pada pengaturan templatenya, template versi mobilenya dinonaktifkan terlebih dahulu

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"