5/06/2015

Sudah kah Blog Kamu Mobile Friendly? Cek Disini!


Sudah kah Blog Kamu Mobile Friendly? Cek Disini! Sejak tanggal 21 April 2015 pencarian google diperbaharui dengan nama MobileGeddon, dimana google memprioritaskan blog-blog yang tampilannya mobile friendly atau responsive gitu. Sebelum tanggal 21 April 2015 aku dapat email, Isinya kurang lebih menanyakan apakah blogku sudah mobile friendly atau belum gitu, karena Mulai 21 April Google Search akan memperluas penggunaan kesesuaian untuk seluler sebagai sinyal untuk menentukan peringkat. Perubahan ini akan mempengaruhi penelusuran seluler dalam semua bahasa di dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan pada hasil Google Penelusuran.

Dalam email itu pun google memberikan link untuk mengecek blogku sudah mobile freindly atau belum, alamatnya:

https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly

Buat teman-teman yang kebetulan belum ngecek, silakan buka alamat diatas lalu nanti masukan alamat blog kamu. Seperti ini untuk hasil blogku yang BMW www.drpojokan.com:



Jika ternyata blog belum responsive dan mobile friendly maka disarankan agar menyesuaikan karena Seluler penting bagi bisnis Anda dan akan terus demikian. Pastikan pengunjung dapat memiliki pengalaman yang baik di situs Anda ketika berkunjung dari perangkat seluler mereka. Gitu katanya!

Situs-situs yang akan menempati posisi teratas adalah situs-situs yang sudah memiliki tampilan mobile, atau `mobile friendly`. Sementara situs-situs yang dinilai tidak mobile friendly, posisinya akan melorot jauh ke laman belakang. Tapi tidak berarti pula bahwa situs yang tidak mobile-friendly akan hilang dari pencarian melalui seluler — situs / laman yang memiliki konten berkualitas tinggi tetapi tidak mobile-friendly, masih bisa berperingkat tinggi jika situs / laman tersebut memiliki konten yang relevan untuk kueri pengguna. Gitu!

Bagaimana cara agar blog tetap bisa diakses dengan mobile tanpa ganti template? atau bagaimana agar blog wordpres jadi responsive/mobile friendly tanpa ganti template? aku posting di postingan selanjutanya aja, kasihan blog ini jarang posting biar ada tema baru buat update gitu. Curhatan Blogger ini khusus buat pemula loh ya, karena aku sendiri statusnya adalah blogger yang gak pernah naik pangkat alias newbie terus gitu deh.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

1 komentar:

  1. pakai firefox versi terbaru kyanya sudah bisa gan chek yg sperti itu

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong