Home » , , , , , , » Kabar Dahlan Iskan Jadi Tersangka Sangat Mengejutkan Publik

Kabar Dahlan Iskan Jadi Tersangka Sangat Mengejutkan Publik

Kabar Dahlan Iskan Jadi Tersangka Sangat Mengejutkan Publik || Kasus yang menjerat Dahlan bermula saat PLN membangun 21 gardu induk pada unit pembangkit dan jaringan di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Pembangunan dilakukan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebesar lebih dari Rp 1 triliun untuk tahun anggaran 2011-2013.

Berdasarkan hasil perhitungan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan DKI Jakarta, kerugian negara akibat kasus ini diperkirakan Rp 33,2 miliar. Untuk kepentingan perkara hukum kasusnya ini, Dahlan akan meminta izin rekan-rekannya di direksi PLN untuk melihat dokumen-dokumen lama.

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara periode 2009-2011 itu menegaskan sejak dulu sudah siap masuk penjara demi keberlangsungan proyek listrik itu. Sebagai kuasa pengguna anggaran, ujar Dahlan, dia memang harus bertanggung jawab atas semua proyek pembangunan gardu induk tersebut, termasuk apapun yang dilakukan bawahannya.

Dahlan Iskan pun menerima statusnya kini yang ditetapkan sebagai tersangka, ia pun ingin meminta maaf kepada sang istri yang dulu pernah melarang proyek yang kini bermasalah itu.

“Saya harus minta maaf kepada istri saya yang dulu melarang keras saya menerima penugasan menjadi Dirut PLN karena hidup kami ketika itu sudah lebih dari cukup.

Dan ternyata penetapan Dahlan Iskan sebagai tersangka itu tak hanya keluarganya saja yang terpukul, publik pun nampaknya sangat terkejut, karena selama ini Dahlan Iskan dikenal sebagai sosok yang jujur dan bersih, kisah hidupnya pun sangat menginspirasi banyak orang. Banyak yang percaya gak percaya terkait penetapan status Dahlan iskan jadi tersangka.

(referensi postingan aku ambil dari CNNIndonesia)

salam hormat,
dr pojokan

G+

3 komentar:

  1. Pak Dahlan sebagai pemimpin sudah memberikan contoh cara bekerja yang bersih dan jujur. Saya pribadi tetap respek dengan beliau. Semoga Pak Dahlan tetap diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalani proses hukum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bilang DI jujur dan bersih siapa ? coba nanya Mantan Gubernur Imam Utomo, Gubernur Sukarwo, mantan komisaris Utama BUMD Kaltim Drs Dean Aslan. Ety Manuapessy wakil ketua tim penyelamatan Jawapos zaman Eric Samola masih hidup !

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"