Blogspot.com Menjadi Blogspot.co.id


Blogspot.com Menjadi Blogspot.co.id || Pada ramai bicarain google ganti logo masih bisa cuek, tapi ketika lihat blogspot.com jadi blogspot.co.id (jika dibuka via Indonesia) aku jadi pengen ikut posting. Ada yang kawatir itu bakalan mempengaruhi serp mesin pencari gitu-gitu, Ada pula yang bilang kalo alexanya gemuk lagi terus google adsense gak tayang gitu.

Kalo blogku yang ini meski domain memang aslinya blogspot sih, tapi ada blogku lainnya yang saat ini masih blogspot dan kalo aku lihat di statistik sih seperti biasanya sih meski memang url-nya udah terlihat nampak menjadi blogspot.co.id. Entah akunya yang gak kerasa efeknya atau memang belum ngefek atau gimana aku gak begitu paham,

Yah, perubahan ini jadi semacam pakai domain co.id gratisan gitu ya! Semoga perubahan yang ada ini gak bikin ngefek ke visitor nantinya. Kalo nantinya ngefek, ya gimana gitu. Blogku yang saat ini masih blogspot dan update terus postingannya memang sengaja gak di domainkan karena takut aja kalo di domainkan nanti semacam mulai dari 0, alexa-nya gendut lagi gitu-gitu.

Meski aslinya gak paham soal alexa, PR dan sekitarnya tapi ternyata kalo rajin posting itu bisa bikin Alexa kurus kok, soal pengunjung juga kalo misalnya postingannya pas banyak yang nyari ya visitornya bagus.

Aku memang blogger yang gak begitu tau ini itu karena praktek seo pun males ribetnya gitu, jadi trik yang aku pegang hanyalah "rajin upadate gitu". Tapi trik itu gak aku terapkan diblog yang ini sih, karena blog www.drpojokan.com ini termasuk blogku yang jarang update.



salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Blogspot.com Menjadi Blogspot.co.id
4/ 5
Oleh

6 komentar

September 8, 2015 at 12:19 PM delete

Hahaha...sama baru nulis ini juga saya... XD

Reply
avatar
September 12, 2015 at 8:42 PM delete

Saya juga sependapa Bak, gak tau masalah SEO yang penting selalu update.
salam dari www.harga-ini.com

Reply
avatar
September 15, 2015 at 5:38 PM delete

Sy tau jadi co.id setelah periksa blog temen yang jumlah share G+ nya jadi nol semua padahal aslinya ratusan, eh pas liat url taunya bukan .com lagi seperti sebelumnya pantesan aja beda jumlah share sosmednya :)

Reply
avatar
October 3, 2015 at 10:27 AM delete

habis bingung sih... jadi curhatin diposting aja :)

Reply
avatar
October 3, 2015 at 10:29 AM delete

oh ngefek juga ke jumlah share ya, *baru tahu aku

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"